Rossi Sebut MotoGP 2020 Adalah Momen Krusial Bagi Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 07 Des 2019, 12:20 WIB
Rossi Sebut MotoGP 2020 Adalah Momen Krusial Bagi Yamaha

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Berita MotoGP: Valentino Rossi menyebut bahwa MotoGP 2020 akan menjadi musim krusial bagi Yamaha untuk memperbaiki kualitas motor YZR-M1.

Usai hanya meraih dua podium tanpa kemenangan tahun ini, pebalap Monster Energy Yamaha ini terus menegaskan kepada tim pabrikan Garpu Tala itu agar terus berbenah terutama dalam hal kecepatan.

Sejak ditinggalkan Jorge Lorenzo pada akhir 2016, Yamaha memang tak lagi terlalu mengancam dalam perebutan gelar dunia. Bahkan dalam kurun waktu tiga musim, Yamaha baru meraih tujuh kemenangan, yakni enam lewat Maverick Vinales dan satu lewat Rossi.

Tahun ini, Rossi juga mengalami masa terburuk dalam kariernya, ia harus melalui 47 balapan tanpa kemenangan. Ia juga mengakhiri musim di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap, tertinggal dari Vinales dan bahkan Fabio Quartararo yang berstatus debutan.

"Musim ini sangat rumit, hasilnya di bawah ekspektasi. Kami pikir kami lebih kuat dan kompetitif, tapi malah kesulitan, terutama pada paruh pertama musim. Pada paruh kedua, kami sedikit lebih cepat, tapi tetap tak bisa naik podium," ujar rider berusia 40 tahun ini kepada Paddock GP

Rossi selama ini terus menuntut Yamaha untuk memperbaiki top speed dan tenaga mesin demi menyaingi Honda dan Ducati. Ia kini mulai merasakan adanya kemajuan pada YZR-M1 terbaru yang ia jajal dalam dua uji coba pascamusim.

"Saya rasa tahun 2020 akan jadi musim yang penting bagi Yamaha, karena pada 2017 dan 2018 kami sangat tertinggal dari para rival kami di sudut pandang teknis," ungkapnya.

Meski merasakan adanya kemajuan pada M1 2020, Rossi menyebut penyaluran tenaga mesinnya masih belum sempurna, dan mereka masih tertinggal 10 km/jam dari Ducati. Namun rider Italia ini yakin Yamaha bisa mengatasinya musim depan.

"Tampaknya, tahun ini Yamaha bekerja lebih baik dan saya rasa ini langkah pertama untuk kembali ke puncak. Kami bisa lebih optimistis soal masa depan Yamaha, karena mereka telah mengalami kemajuan pada motor tahun ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini