Rossi Sayangkan Performa Inkonsisten Dari Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Sep 2020, 06:20 WIB
Rossi Sayangkan Performa Inkonsisten Dari Quartararo

Valentino Rossi sayangkan performa inkonsisten dari Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi menyayangkan performa inkonsisten yang ditunjukkan Fabio Quartararo musim ini. Setelah tampil garang di dua seri perdana, Quartararo mengalami penurunan performa yang cukup drastis di tiga seri terakhir.

Dalam balapan di GP Ceko, GP Austria, serta GP Styria yang terakhir, Quartararo memang cenderung kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas. Pebalap asal Prancis ini selalu bermasalah dengan motornya khususnya pada sektor pengereman. Beruntung, peta persaingan musim 2020 masih sangatlah ketat sehingga posisi Quartararo di puncak klasemen masih belum tergeser oleh pebalap lain.

Kendati demikian, performa inkonsisten Quartararo itu begitu disayangkan oleh Rossi. Sebagai pebalap senior, Rossi melihat potensi besar yang dimiliki oleh Quartararo. Akan tetapi, ia masih belum berpengalaman dalam mengurusi permasalahan teknis pada motornya. Quartararo harus belajar mulai sekarang agar bisa merebut titel juara musim ini.

“Saya tidak tahu apakah (Fabio) Quartararo merasakan tekanan. Tapi saya cenderung berpikir bahwa dia menderita masalah teknis pada motor kami (Yamaha). Situasinya sangat sulit. Kami memulai dengan super kompetitif Yamaha di Jerez, di balapan kedua kami bahkan finis pertama, kedua dan ketiga itu luar biasa,” ucap Rossi.

“Bagi Quartararo ada dua kemenangan, jadi Anda berkata pada diri sendiri: 'Itu sangat bagus. Mungkin kami mendapat lebih banyak masalah di trek lain, tapi itu berarti saya mungkin tidak menang, tapi saya masih naik podiums. Tapi saat ini banyak pembalap lain yang juga berpotensi untuk mencapai podium. Seperti Dovizioso yang menggunakan pengalamannya seperti yang dilakukannya pada balapan pertama di Spielberg kemarin,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Valentino Rossi

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini