Rossi Punya Tugas Berat Meskipun Difavoritkan di MotoGP San Marino

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 06 Sep 2020, 11:50 WIB
Rossi Punya Tugas Berat Meskipun Difavoritkan di MotoGP San Marino

Valentino Rossi ketika meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020

Berita MotoGP: Valentino Rossi dijagokan mampu memenangkan seri balap keenam MotoGP 2020 di Sirkuit Misano. Namun Rossi punya pekerjaan rumah berat jika ingin mewujudkannya.

yang tak memiliki catatan gemilang di Sirkuit Misano harus bekerja keras demi memperbaiki catata buruknya tersebut jelang seri MotoGP San Marino 2020.

MotoGP 2020 telah memasuki seri keenam yang akan berlangsung di Sirkuit Misano dalam gelaran MotoGP San Marino pada 11-13 September mendatang.

Yamaha pun menjadi tim yang paling diunggulkan untuk memenangkan balapan tersebut. Sebab Sirkuit Misano disebut-sebut adalah lintasan yang mampu memaksimalkan kinerja dari YZR-M1.

Kendati demikian, pada kenyataannya motor Honda jauh lebih sering menang di Sirkuit Misano (Honda 17 kali menang, sedangkan Yamaha 13 kali), namun tim berlogo garpu tala itu tetaplah patut diwaspadai.

Yamaha pun diprediksi mampu bangkit dan kembali merajai seri balap Misano. Harapan terbesar pun jatuh ke pundak Valentino Rossi. Sebab rider kawakan asal Italia itu dinilai mampu menaklukkan Sirkuit Misano.

Apalagi Rossi merupakan pebalap Yamaha terakhir yang bisa menang di sirkuit tersebut. Sayangnya, momen kemenangan Rossi sudah itu terjadi enam tahun silam alias ketika balapan di MotoGP 2014.

Jadi, sudah cukup lama Rossi dan Yamaha tak pernah merasakan kemenangan di sirkuit yang juga disebut World Circuit Marco Simoncelli tersebut.

Sejak MotoGP 2015 hingga 2019 Rossi masih kesulitan tampil di salah satu sirkuit favoritnya tersebut. Dari lima balapan terakhir di Sirkuit Misano, tercatat Rossi meraih hasil terbaik ketika di musim 2016, yakni finis sebagai runner-up.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha, MotoGP San Marino

2259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini