Rossi Puas Dengan Pencapaiannya Selama Berkarier di Dunia Balap

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Jul 2020, 13:23 WIB
Rossi Puas Dengan Pencapaiannya Selama Berkarier di Dunia Balap

Valentino Rossi puas dengan pencapaian kariernya selama ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi sudah berkecimpung lebih dari 20 tahun di dunia balap. Dari perjalanannya sejauh itu, Rossi merasa sudah puas dengan apa yang dicapainya selama ini.

Jika kembali ke masa lalu, Rossi mengawali kariernya bersama tim Aprilia di kelas 125cc tahun 1996 silam. Perlahan-lahan ia menunjukkan bakatnya sehingga menarik perhatian dari banyak orang. Satu gelar kelas 125cc dan satu gelar kelas 250cc berhasil dikantongi Rossi hanya dalam waktu singkat. Ia kemudian mentas di kelas premier MotoGP pada tahun 2000.

Selama 20 tahun tampil di kelas tertinggi, Rossi juga berhasil mengoleksi total tujuh gelar. Angka yang tergolong impresif sehingga banyak orang menyebutnya sebagai legenda hidup hingga saat ini. Menanggapi sejumlah prestasi gemilang yang dicapainya itu, Rossi secara jujur sudah merasa senang dan puas. Pada mulanya, ia tidak menyangka bisa meraih gelar ketika memulai karier sebagai pebalap. Seluruh kerja keras dan impiannya sejak kecil sudah terbayarkan dengan sembilan gelar juara yang terpajang indah di galeri rumahnya.

“Impian saya adalah menang, menjadi juara dunia, tetapi jujur saya bahkan tidak tahu apa yang bisa diharapkan. Pada akhirnya saya melakukan lebih dari yang saya harapkan. Saya senang,” ucap Rossi saat diwawancara.

Rossi saat ini masih aktif berlaga di MotoGP. Performanya memang sudah menurun, tetapi bukan tidak mungkin Rossi akan bangkit dan menambah satu gelar lagi andaikan ia bisa menemukan keajaiban.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

1200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini