Rossi - Petronas SRT Dikabarkan Sepakat, Akan Diumumkan pada Seri Perdana

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Jul 2020, 20:50 WIB
Rossi - Petronas SRT Dikabarkan Sepakat, Akan Diumumkan pada Seri Perdana

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Kesepakatan kerja sama Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha SRT makin mendekati kenyataan. Bahkan akan diumumkan secara resmi dalam pekan balap seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 17-19 Juli mendatang.

Valentino Rossi memang telah terdepak dari skuat pabrikan Yamaha usai kontraknya tidak diperpanjang lagi. Posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo yang mampu tampil gemilang bersama tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Namun ini bukan berarti akan membuat The Doctor pensiun pada 2021. Apalagi, Rossi sendiri menyatakan masih ingin balapan setidaknya setahun lagi walau tempatnya diambil alih.

Rossi mengaku tertarik membela Petronas SRT meskipun baru beroperasi dan menjalani debut di MotoGP pada 2019. Yamaha sendiri juga menegaskan akan tetap menyuplai Rossi dengan dukungan terbaik, termasuk motor YZR-M1 spesifikasi pabrikan.

Pun demikian, Rossi sempat membuat para penggemarnya gelisah lantaran tak kunjung melakukan pembicaraan langsung dengan Team Principal SRT, Razlan Razali.

Selain itu, The Doctor juga mengaku terlanjur nyaman di rumah selama karantina akibat pandemi virus corona, karena akhirnya menyadari hidup tanpa beban kompetisi ternyata menyenangkan.

Namun Razali beberapa waktu lalu telah mengungkapkan bahwa Rossi telah menghubungi pihaknya untuk melakukan diskusi lebih lanjut.

Dilaporkan oleh Corsedimoto, negosiasi antara Rossi dan Razali akhirnya benar-benar terwujud pada awal Juni, dan rider Italia berusia 41 tahun itu tampaknya telah memberikan kepastian soal masa depannya. Pengumuman resmi pun diperkirakan bakal dirilis di Jerez nanti.

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, Valentino Rossi

1609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini