Rossi Pahami Keputusan Yamaha Yang Mendepaknya Dari Tim Pabrikan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 19:53 WIB
Rossi Pahami Keputusan Yamaha Yang Mendepaknya Dari Tim Pabrikan

Valentino Rossi tidak keberatan dengan keputusan Yamaha yang lebih memilih Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengaku tidak sakit hati dengan keputusan manajemen tim yang telah mendepaknya dari tim pabrikan pada tahun 2021 mendatang. Rossi mengatakan jika pihak tim sudah mendiskusikan hal tersebut jauh-jauh hari sebelum mempromosikan Fabio Quartararo.

Dengan naiknya Quartararo ke tim pabrikan, otomatis masa depan Rossi di skuat Yamaha semakin abu-abu. Jika tidak pensiun, Rossi tidak akan memiliki tim karena kontraknya juga akan habis di waktu yang sama (akhir musim 2020). Meskipun demikian, Rossi mengatakan bahwa ia tidak khawatir sama sekali akan perjalanannya di ajang MotoGP masa mendatang.

Terkait keputusan tim yang lebih memilih Quartararo daripadanya juga dapat dimengerti dengan alasan kompetitif. Rossi sendiri juga akan mengambil langkah yang sama jika ditugaskan untuk menjadi atasan dari tim.

“Saya tidak mengatakan Yamaha tidak menghormati saya, terutama karena mereka sudah mengatakan kepada saya bahwa jika pada akhirnya saya ingin terus melanjutkan karier saya di tim ini, maka mereka akan terus mendukung saya dengan memberikan motor pabrikan ketiga,” ucap Rossi.

“Tentu saja jika mereka memberitahu saya dengan mengatakan Quartararo akan balapan dan saya keluar, maka jelas saya akan merasa sangat sedih. Namun, dengan cara itu (memberitahukan Rossi bisa terus lanjut atau tidak) membuktikan saya masih menjadi penguasan dari masa depan saya di balapan ini,” tutup rekan setim Maverick Vinales tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

1864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini