banner babe

Rossi Minta Yamaha Serius Perbaiki Kelemahan Motornya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 20 Nov 2019, 01:00 WIB
Rossi Minta Yamaha Serius Perbaiki Kelemahan Motornya

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi menegaskan agar Yamaha melakukan perbaikan signifikan di motornya untuk MotoGP 2020. Ia yakin Yamaha akan memenuhi keinginannya dan tidak hanya bersembunyi di balik kesuksesan Fabio Quartararo.

Di sepanjang gelaran MotoGP 2019, Rossi selalu mengeluhkan kondisi motornya. Ia merasa mengalami beberapa masalah yang akhirnya menghalangi langkahnya untuk menuai hasil manis. Musim ini, ia tercatat hanya mampu dua kali naik podium.

Ia pun tak ingin tinggal diam melihat situasi ini. The Doctor menuntut perbaikan dari Yamaha agar motor bisa lebih kompetitif pada musim depan. Rossi pun yakin Yamaha tidak akan tutup mata dengan desakannya, meskipun sebenarnya musim ini ada pebalap Yamaha yang bisa tampil apik. Salah satunya adalah penampilan Fabio Quartararo pada musim debutnya di kelas MotoGP yang berjalan begitu mulus. Quartararo bahkan mampu untuk terus bersaing finis di tiga besar. Alhasil, rider tim satelit Yamaha itu pun sukses merengkuh titiel rookie of the year MotoGP 2019 dan mengantarkan tim Petronas Yamaha menjadi tim satelit terbaik.

“Di bagian kedua musim ini, kami sangat menderita dalam hal cengkeraman. Ini adalah musim yang sulit, tetapi kami membuat banyak perubahan di Yamaha dan di tim kami. Saya percaya Yamaha tidak akan membuat kesalahan dengan bersembunyi di balik hasil Quartararo,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Mereka tahu kami mengalami masalah dan kami ingin kembali berjuang untuk kejuaraan dunia. Tapi, saya pikir bagus kalau Fabio (Quartararo) begitu kuat. Kami harus berusaha bekerja lebih baik selama akhir pekan. Saya percaya bahwa potensi kami lebih baik dari ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, Fabio Quartararo

3426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini