Rossi Minta Diadakan Uji Coba Sebelum MotoGP 2020 Kembali Bergulir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Mei 2020, 15:20 WIB
Rossi Minta Diadakan Uji Coba Sebelum MotoGP 2020 Kembali Bergulir

Valentino Rossi dalam tes pramusim di Qatar.

Berita MotoGP: Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meminta agar MotoGP menggelar satu kali tes sebelum balapan perdana musim 2020 kembali digelar nanti.

Valentino Rossi mengakui bahwa kondisi pandemi kali ini memang berat bagi para pebalap. Pasalnya, selain harus berdiam diri di rumah, para pebalap juga tak bisa berlatih motor seperti sebelumnya.

Kondisi ini tentu akan mempengaruhi performa ketika kompetisi balap musim ini sudah bisa dimulai kembali.

Dalam sebuah kesempatan, Rossi pun mengungkapkan permintaannya sebelum MotoGP menggelar balapan pertama musim ini.

Rider berjuluk The Doctor tersebut ingin Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP menggelar sesi tes terlebih dahulu sebelum benar-benar memulai kompetisi yang direncanakan bergulir pada akhir Juli mendatang.

"Saya berharap kami bisa melakukan tes lebih dulu sebelum balapan pertama bergulir," ujar Valentino Rossi dilansir dari Corsedimoto.

"Hal itu diperlukan lantaran kami sudah tak mengendarai motor dalam waktu yang cukup lama. Ini akan menjadi sebuah fakta baru yang belum pernah terjadi sebelumnya, bahwa kami belum lagi naik motor MotoGP begitu lama," imbuhnya.

"Biasanya Anda akan sedikit takut sebelum memulai tes pertama, atau bagi saya pribadi, hal itu berarti mencari tahu apakah saya masih bisa secepat tahun sebelumnya," pungkasnya.

Sementara itu, Dorna Sports hingga saat ini masih sibuk mempersiapkan rencana balapan yang dikabarkan akan dihelat secara tertutup alias tanpa penonton, serta meminimalisir jumlah anggota kru tim yang boleh ikut serta. Selain itu, protokol kesehatan lainnya kini juga tengah dipertimbangkan untuk mendukung jalannya balapan tersebut

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020

1431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini