Rossi Keberatan Lakoni Balapan Tanpa Penonton

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Mei 2020, 20:45 WIB
Rossi Keberatan Lakoni Balapan Tanpa Penonton

Valentino Rossi keberatan jika balapan harus digelar tanpa penonton.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengaku keberatan jika harus melakoni balapan tanpa penonton. Rossi merasa jika penonton merupakan esensi yang cukup penting dalam sebuah balapan yang menarik.

Pandemi Virus Corona yang terus merebak memang membuat Dorna Sports memutar otak untuk bisa menyelamatkan musim 2020. Berbagai wacana dan konsep balapan baru mulai dipertimbangkan demi bisa menggelar balapan secara aman. Salah satu wacana yang dianggap paling masuk akal adalah menggelar balapan tanpa penonton. Hal ini akan meminimalisir kerumunan di sirkuit sehingga mencegah hal buruk terjadi.

Sayang, wacana ini mendapat tanggapan negatif dari Rossi. Baginya, penonton adalah satu esensi penting dalam sebuah balapan. Ia sendiri membalap untuk memberikan hiburan langsung kepada penonton. Tidak hanya itu, penonton terkadang memberi motivasi tambahan kepada pebalap untuk bisa tampil lebih optimal lagi.

Rossi sejatinya memang kurang setuju dengan wacana itu, tapi akan ikhlas menerimanya untuk tetap menjalani balapan. Lebih baik menggelar balapan tanpa penonton dibandingkan harus menganggur selama setahun dan kembali membalap di tahun 2021. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut sudah begitu rindu akan atmosfer dan kompetitifnya balapan di ajang MotoGP.

“Jika kita membalap tanpa penonton, itu akan memalukan. Kami membalap untuk menghibur para penggemar. Namun, memang lebih baik untuk membalap dalam keadaan tanpa penonton, daripada tidak sama sekali,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

1894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini