Rossi Justru Punya Banyak Haters dari Negaranya Sendiri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Jul 2020, 19:15 WIB
Rossi Justru Punya Banyak Haters dari Negaranya Sendiri

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Meskipun punya banyak sekali penggemar dan kerap membawa harum nama Italia di kancah dunia, namun Valentino Rossi ternyata juga memiliki banyak haters di negaranya sendiri.

Valentino Rossi telah menjadi sosok ikonik ajang balap MotoGP. Ia telah mencatatkan diri sebagai salah satu pebalap terbaik yang pernah ada dengan torehan total sembilan gelar juara dunia.

Pencapaian The Doctor ini juga turut mengharumkan nama Italia di kancah dunia. Meski telah mengharumkan nama negara dengan torehan prestasi yang diraih dari ajang balap Grand Prix, Rossi ternyata juga tak bisa lepas dari haters alis pembenci.

Hal itulah yang coba diungkapkan oleh mendiang pendiri Aprilia, Ivano Beggio, dalam sebuah otobiografinya yang diselesaikan oleh Claudio Panavello pada tahun lalu.

Dalam otobiografinya itu, Ivano Beggio mengungkapkan bahwa The Doctor ternyata punya haters yang justru kebanyakan berasal dari negaranya sendiri. Bagi Beggio, haters itulah yang akhirnya membuat Rossi nantinya akan dikenang sebagai salah satu pebalap terhebat yang pernah lahir.

Di sisi lain, Italia juga harus banyak berterimakasih kepada Rossi berkat prestasi-prestasinya tersebut olahraga balap motor bisa berkembang pesat seperti sekarang ini.

"Saya terkejut saat mendapati dia akan dikenang sebagai pebalap terbaik sepanjang masa dengan jumlah haters terbesar dari negaranya sendiri. Jika hari ini olahraga roda dua memiliki begitu banyak ruang di Italia, itu berkat Valentino Rossi," imbuhnya, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Dalam tulisan itu pula, Beggio tidak menampik bahwa dirinya juga sulit menerima perubahan yang dialami oleh Rossi dalam menjalani kariernya sebagai rider MotoGP.

"Saya tidak pernah mendengar Valentino Rossi dalam beberapa tahun, namun saya merasa sulit untuk menerima bahwa dia telah berubah," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini