Rossi Ingin Faktor Keselamatan Pebalap Terus Ditingkatkan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jan 2020, 13:41 WIB
Rossi Ingin Faktor Keselamatan Pebalap Terus Ditingkatkan

Valentino Rossi berharap faktor keselamatan bisa terus ditingkatkan pada ajang MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi berharap jika pihak MotoGP terus meningkatkan faktor keselamatan. Pasalnya, faktor keselamatan yang semakin baik akan mengurangi resiko seorang pebalap bisa mengalami cedera serius.

Sebagai salah satu pebalap yang cukup lama aktif di ajang balap MotoGP, Rossi sendiri sejatinya sudah merasa puas dengan peningkatan faktor keselamatan yang disematkan pada kostum pebalap. Kualitas jaket yang dilengkapi kantung udara serta pelindung dada juga membuat pebalap bisa meminimalisir benturan keras ketika terjatuh ke aspal. Selain itu, kualitas helm yang semakin baik juga dapat memberi rasa nyaman tambahan bagi pebalap itu sendiri.

Namun, Rossi merasa jika beberapa trek terkadang memiliki area run-off yang terlalu mepet dengan dinding pembatas. Harusnya, faktor tersebut dapat diperhatikan sebab menabrak dinding pembatas bisa membahayakan pebalap.

“Menurut saya, kami semua sudah bekerja keras untuk keselamatan dengan Komite Keselamatan MotoGP sejak 2003. Kami sudah berhasil meningkatkan keamanan dan peralatan balap. Sekarang ada beberapa langkah yang wajib dipatuhi, seperti kantung udara dan pelindung dada,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Kualitas helm sudah jauh meningkat dibanding pada dekade 1990. Akan tetapi, kita juga harus meningkatkan keselamatan di sirkuit. Kami sedang bekerja keras untuk menambah zona pengaman di sirkuit karena sangat penting. Bodoh rasanya kalau kita tidak menyentuh aspek itu,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

1486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini