Rossi Favoritkan KTM Jadi Jawara MotoGP Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Agu 2020, 11:45 WIB
Rossi Favoritkan KTM Jadi Jawara MotoGP Austria

Pebalap tim Red Bull KTm, Brad Binder menjadi pemenang MotoGP Ceko 2020

Berita MotoGP: Valentino Rossi kini mulai mewaspadai tim KTM jelang MotoGP Austria 2020. Hal ini tak lepas dari kemenangan mengejutkan KTM di seri sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, KTM kini menjadi sorotan lantaran pebalap mereka, Brad Binder, sukses memenangkan seri balap MotoGP Ceko. Padahal KTM sendiri merupakan tim papan bawah yang tak pernah diperhitungkan, terlebih Binder juga merupakan rookie alias rider debutan di MotoGP.

Binder berhasil finis paling depan setelah menyelesaikan balapan dengan keunggulan telak di Sirkuit Brno dalam durasi 41 menit 38,764 detik.

Binder juga mampu mengukir sejumlah rekor, mulai dari kemenangan MotoGP pertamanya sendiri, pebalap Afrika Selatan pertama yang naik podium dan memenangi balapan MotoGP, hingga mempersembahkan kemenangan MotoGP pertama untuk tim KTM.

Melihat pencapaian ini membuat Valentino Rossi pun mempunyai penilaian tersendiri dengan potensi tim asal Austria tersebut.

Rossi menilai, KTM bisa kembali menuai sukses saat MotoGP 2020 berlanjut ke Red Bull Ring, Austria yang kebetulan juga menjadi seri balap kandang mereka.

Apalagi, sang juara dunia bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), masih akan absen.

"Kejuaraan dunia kali ini sangat terbuka, banyak perubahan dari trek satu ke yang lainnya, bahkan dari balapan lainnya di sirkuit yang sama," ucap Rossi seperti dilansir dari Motosan.es.

"Seperti biasa, ban sangat penting, dan Marc Marquez yang telah menjadi juara berkali-kali (di Red Bull Ring) sedang absen. KTM menakutkan, mereka bisa saja menjadi yang pertama dan kedua pada balapan kali ini. Mereka bisa jadi favorit di Austria," ungkap Rossi.

" Binder dan Espargaro juga sangat kuat. Pastinya, mereka akan bekerja lebih keras," kata Rossi lagi.

Rossi pun hanya bisa finis di urutan kelima pada balapan MotoGP Ceko. Ia terpaut 7,157 detik dari Brad Binder. Dengan hasil ini, Rossi pun untuk sementara berada di peringkat ke-7 dengan 27 poin, sementara Binder mampu merangsek ke urutan ke-5 dengan 28 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP Austria, ktm

601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini