Rossi Diyakini Bisa Bantu Bangkitkan MotoGP Usai Pandemi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Mei 2020, 17:20 WIB
Rossi Diyakini Bisa Bantu Bangkitkan MotoGP Usai Pandemi

Valentino Rossi bersama Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports

Berita MotoGP: Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, yakin dengan berlanjutnya karier balap Valentino Rossi di MotoGP 2021 akan membantu MotoGP untuk bangkit usai pandemi virus corona.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi menjadi sosok ikonik MotoGP. Bukan hanya meraih gelar juara terbanyak dengan total sembilan kali, ia juga memiliki basis penggemar paling banyak di MotoGP.

Hal ini terbukti dari tiap seri balapan MotoGP yang selalu dipenuhi dengan atribut kuning khas Rossi. Namun The Doctor saat ini juga tengah mempertimbangkan untuk pensiun.

Bos Yamaha, Lin Jarvis mendukung agar Rossi tetap balapan musim depan lantaran menurutnya ini bukanlah musim yang baik untuk pensiun lantaran kariernya akan dinodai oleh virus corona.

Di sisi lain, MotoGP sebagai brand olahraga otomotif juga masih membutuhkan sosok Rossi untuk mendatangkan para fans ke sirkuit balap.

Sejauh ini, Rossi memang telah memberikan sinyal bahwa dirinya akan terus balapan pada MotoGP 2021. Jarvis pun yakin The Doctor juga akan membantu MotoGP bangkit setelah pandemi Covid-19.

“Dia akan balapan jika masih merasa kompetitif. Harapan saya adalah bahwa dia akan melanjutkan daripada mengakhiri karirnya seperti ini,” tutur Jarvis. “Dengan sedikit balapan dan tanpa penonton, tidak adil bagi seorang juara seperti dia.”

“Itu juga berlaku untuk olahraga kita(MotoGP), kita harus mulai lagi dengan percaya diri, dengan orang-orang di tribun, dan Vale adalah sesuatu yang kita butuhkan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini