Rossi Diprediksi Bakal Minta Perpanjangan Kontrak ke Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Apr 2020, 19:40 WIB
Rossi Diprediksi Bakal Minta Perpanjangan Kontrak ke Yamaha

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Berita MotoGP: Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, yakin bahwa Valentino Rossi masih ingin meneruskan kariernya di ajang MotoGP, ia juga diyakini akan meminta perpanjangan kontrak kepada Yamaha.

Musim MotoGP 2020 adalah musim terakhir bagi The Doctor membela tim pabrikan Yamaha usai dipastikan kontraknya tak akan diperpanjang lagi. Posisi Rossi sendiri bakal digantikan oleh rider muda tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo mulai musim depan.

Sementara The Doctor sendiri belum bisa memutuskan apakah lanjut balapan atau gantung helm menyusul hasil minor yang ia dapatkan dalam beberapa musim ini. Ia ingin melihat penampilannya dalam beberapa seri awal sebelum membuat keputusan.

Namun akibat pandemi virus corona, jadwal MotoGP enam seri MotoGP kini sudah gagal dihelat. Seri-seri lainnya juga terancam batal karena situasi yang makin buruk.

Situasi yang dialami rider berusia 41 tahun itu turut membuat manajer LCR Honda, Lucio Cecchinello memberikan sorotannya. Menurutnya, penundaan MotoGP 2020 ini akan berpengaruh kepada masa depan para pebalap veteran seperti Rossi.

"Masa jeda ini dapat sedikit mengisi ulang tenaga kami, terutama bagi pebalap yang tengah berniat untuk pensiun," ujar Cecchinello seperti dikutip dari Corsedimoto.

"Momen ini bisa membuat mereka berpikir kembali, karena ini akan menunjukkan betapa membosankannya kehidupan tanpa mengendarai motor."

Cecchinello juga meyakini libur panjang ini nantinya justru membuat Rossi makin ragu untuk mengakhiri kariernya di musim ini.

"Saya juga tidak mengesampingkan kemungkinan Valentino Rossi akan meminta perpanjangan di Yamaha," tuturnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini