Rossi Dinilai Punya Pengaruh Lebih Besar Ketimbang Agostini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Sep 2020, 19:30 WIB
Rossi Dinilai Punya Pengaruh Lebih Besar Ketimbang Agostini

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Meskipun kalah soal jumlah gelar juara, Valentino Rossi dinilai punya pengaruh yang lebih kuat dibandingkan legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini.

Valentino Rossi sudah berkiprah kurang lebih 25 tahun di ajang balap Grand Prix sejak mengawali kariernya di kelas 125cc pada 1996. Ia pun telah mengoleksi total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap.

Tak hanya itu, kiprah serta karisma Valentino Rossi selama ini telah menarik hati jutaan penggemar di seluruh dunia. Ia bahkan menjadi pebalap dengan basis penggemar terbesar.

Dengan kemampuan berkomunikasi yang sangat baik, tak heran apabila Rossi memiliki pengaruh yang besar.

Bahkan baru-baru ini Rider Avintia Racing, Johann Zarco, mengungkapkan bahwa pengaruh besar Rossi turut membuatnya dijatuhi hukuman akibat insiden tabrakan dirinya dengan Franco Morbidelli di MotoGP Austria.

Rossi mengkritik keras aksi Zarco yang dinilai sangat membahayakan bagi pebalap lain. Apalagi The Doctor nyaris menjadi korban usai nyaris terhantam dua motor melayang sekaligus.

Namun Ducati dan Avintia punya pendapat lain soal insiden itu, mereka menilai Zarco telah melewati Morbidelli sehingga rider asal Prancis itu tak sepenuhnya bersalah. Zarco juga dibela oleh legenda balap sekaligus pemegang rekor gelar juara dunia terbanyak, Giacomo Agostini.

Agostini menilai insiden Zarco dengan Morbidelli merupakan insiden biasa dalam balapan. Fakta bahwa Agostini juga berasal dari Italia seperti Rossi turut disyukuri oleh Zarco. Akan tetapi, Zarco menilai pengaruh Rossi masih lebih besar ketimbang Agostini.

"Pernyataanya dalam surat kabar menjadi hal yang penting, setidaknya untuk publik Italia," kata Zarco dikutip dari Corsedimoto.

"Rossi mempunyai banyak pengaruh di sana, namun Agostini masih sangat dihormati. Ini akan membuat kita mempunyai sudut pandang yang lebih netral," imbuhnya.

"Pengaruh Agostini mungkin tidak sekuat Rossi atau banyak penilaian lainnya di Italia, tetapi Agostini masih merupakan sosok penting dalam balap motor," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Johann Zarco, motogp 2020

1624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini