Rossi Dinilai Gagal Menang di MotoGP AS Karena Kelelahan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 21 Apr 2019, 18:00 WIB
Rossi Dinilai Gagal Menang di MotoGP AS Karena Kelelahan

Valentino Rossi bersaing dengan Alex Rins, MotoGP Amerika Serikat 2019.

Berita MotoGP: Direktur Olahraga tim LCR Honda, Oscar Haro, menduga Valentino Rossi kelelahan saat berduel dengan Alex Rins, hingga harus merelakan kemenangannya kepada pebalap tim Suzuki Ecstar tersebut.

The Doctor sebenarnya memimpin jalannya balapan sejak lap ke-12 tepat setelah Marc Marquez terjatuh di Tikungan 12. Peluang emas untuk meraih kemenangan sejatinya telah berada di depan mata.

Akan tetapi Rossi harus mengakui keunggulan Alex Rins. Pebalap Suzuki Ecstar itu membuyarkan asa pebalap berusia 40 tahun itu ketika berhasil menyalip pada penghujung balapan tepatnya saat empat lap jelang finis. Alhasil, ambisi Valentino Rossi untuk mengakhiri puasa kemenangan nampaknya harus tertunda.

Sementara itu, Oscar Haro menduga Valentino Rossi sengaja tidak bertarung dengan Alex Rins, meski punya kesempatan besar lantaran sudah kelelahan. Ketika Rins memacu motornya untuk membuka jarak, pebalap asal Italia itu tak lagi mampu mengikutinya.

“Menurut saya, dia tidak mengalahkan Alex karena kelelahan. Dia sangat kuat di tengah lomba, tetapi pada akhirnya, ketika Alex memacu motor lebih kencang, Rossi tidak bisa mengikutinya,” tutur Oscar Haro dilansir dari CorsediMoto.

“Dia membuat dua kesalahan akibat kehilangan konsentrasi karena keletihan, kita sedang bicara soal pria berusia 40 tahun.”

Pebalap andalan Monster Energy Yamaha itu memang sempat berusaha menyalip Alex Rins di putaran terakhir. Namun, Rossi mengakui kesalahan dengan terlambat mengerem sehingga sedikit melebar dan gagal merebut pimpinan balapan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, MotoGP Amerika Serikat

6004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini