Rossi Diklaim Sudah Capai Kesepakatan Dengan Petronas Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jul 2020, 19:54 WIB
Rossi Diklaim Sudah Capai Kesepakatan Dengan Petronas Yamaha

Valentino Rossi diklaim sudah capai kesepakatan dengan Petronas Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan Petronas Yamaha. Semua hanya menunggu pengumuman resmi dari pihak tim untuk dipublikasikan kepada media.

Rumor kedekatan antara Rossi dengan Petronas Yamaha memang sudah santer terdengar sejak beberapa bulan lalu. Terdepaknya Rossi dari skuat pabrikan membuat Petronas Yamaha jadi tim paling berpotensi untuk mendapatkan jasanya. Kendati sudah dekat, tetapi proses negosiasi terhalang oleh pikiran Rossi yang bimbang. The Doctor masih belum tahu apakah ia akan pensiun atau lanjut di musim 2021.

Di tengah semua rumor yang belum pasti itu, seorang informan dari dalam tim Petronas Yamaha mengaku jika pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Rossi. Sayang, informan tersebut tidak mau disebutkan namanya secara spesifik. Kedua belah pihak (Rossi dan Petronas Yamaha) sudah memasuki negosiasi tahap final terkait durasi kontrak. Ketika sudah resmi, tentunya pihak tim akan segera membuat pengumuman resmi. “Valentino (Rossi) akan menandatangani kontrak setidaknya selama satu tahun,” ucap informan tersebut.

Jika Rossi memang benar-benar lanjut hingga musim 2021, jelas Petronas Yamaha adalah tim terbaik yang bisa ia dapatkan. Pertama, ia tidak perlu pindah jauh-jauh dan beradaptasi lagi dengan menggunakan motor baru. Petronas Yamaha masih menggunakan motor YZR-M1 yang sama persis dengan tim pabrikan. Sementara itu, kualitas sumber daya manusia Petronas Yamaha juga tergolong baik untuk kategori tim satelit.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini