Rossi Dapat Mobil Lawas, Hamilton Lebih Beruntung

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 07 Des 2019, 20:25 WIB
Rossi Dapat Mobil Lawas, Hamilton Lebih Beruntung

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi dan Lewis Hamilton akan bertukar tunggangan dalam event spesial di Valencia. Dalam event ini Hamilton bakal lebih beruntung karena punya kendaraan yang lebih baru.

Sesi ini akan dilakoni dua superstar olahraga balap, yakni Valentino Rossi dan Lewis Hamilton, pada 9 Desember 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Rossi yang biasa menunggang motor Yamaha YZR-M1 akan mengendari mobil balap formula tim Mercedes milik Lewis Hamilton. Begitu juga dengan Hamilton, pebalap asal Inggris itu bakal merasakan pengalaman pertama mengendarai motor balap MotoGP dalam hidupnya.

Meski begitu, Rossi dan Hamilton akan mendapat perlakuan berbeda soal kendaraan yang digunakan karena peraturan dari masing-masing kejuaraan. Regulasi F1 mengharuskan Rossi menjajal mobil balap berusia dua tahun ke atas.

Rossi bakal mengendari mobil Mercedes W08 yang mengantarkan Lewis Hamilton menjadi juara Formula 1 pada musim 2017. Sementara Rossi hanya bisa mengemudikan mobil tua, Hamilton mengalami nasib yang lebih baik.

Peraturan MotoGP tidak membatasi keluaran motor yang boleh dicoba. Satu-satunya pembatasan yang akan dialami Hamilton hanya ada pada ban. Motor Yamaha M1 yang akan ditunggangi Hamilton tidak menggunakan ban spesifikasi MotoGP yang biasa dipakai dalam kejuaraan, melainkan untuk Superbike.

Alhasil, akan sulit untuk membandingkan performa Hamilton dengan pembalap MotoGP lainnya, termasuk Rossi. Sementara The Doctor malah lebih sulit lagi untuk membandingkan kemampuan balap mobilnya dengan Hamilton dan seluruh koleganya di F1. Sebab, F1 tidak pernah sekalipun menggelar balapan di Valencia, melainkan hanya untuk melakukan tes privat atau pramusim.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Lewis Hamilton, MotoGP 2019, f1 2019

7907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini