Rossi dan Lorenzo Bukan Pilihan Utama Petronas Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Apr 2020, 13:50 WIB
Rossi dan Lorenzo Bukan Pilihan Utama Petronas Yamaha

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat masih membela tim Yamaha.

Berita MotoGP: Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengungkapkan bahwa Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bukanlah pilihan utama bagi timnya.

Saat ini satu posisi di tim Petronas Yamaha dipastikan kosong lantaran Fabio Quartararo naik ke tim Yamaha mulai MotoGP 2021 menggusur posisi Valentino Rossi.

Sementara Rossi sendiiri kini masih dilema apakah memilih pensiun atau lanjut membalap musim depan. Yamaha juga telah menjamin satu tempat bagi The Doctor yakni di tim satelit mereka, Petronas SRT.

Namun Rossi bukanlah satu-satunya, kursi di tim satelit Yamaha tersebut juga dirumorkan juga diincar oleh Jorge Lorenzo yang baru saja pensiun musim lalu, dan kini sudah bergabung sebagai test rider Yamaha.

Kendati kedua rider tersebut merupakan peraih gelar juara dunia MotoGP, namun hal itu rupanya tak membuat bos tim Petronas SRT, Razlan Razali begitu saja menyodorkan tempat di timnya.

Ia bahkan menyebut Rossi dan Lorenzo bukanlah pilihan utama bagi timnya. Bahkan soal ide menduetkan Rossi dan Lorenzo juga dibantah olehnya.

Petronas SRT dari dulu memang punya prinsip ingin mengorbitkan para pebalap muda potensial. Fabio Quartararo adalah salah satu contoh yang sukses naik daun.

"Kami menginginkan pebalap muda potensial. Kami juga tahu keinginan Valentino Rossi dan Lorenzo, yang ingin bergabung ke tim ini. Akan tetapi, prinsip kami adalah mempromosikan pebalap muda,” kata Razali seperti dilansir dari Marca

Selain berniat mempertahankan Morbidelli, Razali sempat mengungkapkan ingin memboyong adik Rossi, yakni Luca Marini yang masih menunggu titel juara dunia di Moto2. Kini, ada pula nama Xavi Vierge yang masih berkompetisi di kelas Moto2.

"Jadi kami sudah memikirkan beberapa nama, termasuk Xavi Vierge," ungkapnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini