banner babe

Rossi dan Hamilton Bakal Tukar Kendaraan Balap di Abu Dhabi

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 21 Okt 2019, 09:35 WIB
Rossi dan Hamilton Bakal Tukar Kendaraan Balap di Abu Dhabi

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton / via Istimewa

Berita MotoGP: Rider MotoGP, Valentino Rossi, mengonfirmasi bahwa dirinya akan segera bertukar kendaraan balap dengan juara dunia Formula 1 yakni Lewis Hamilton.

Dalam pertukaran nanti, Rossi dijadwalkan akan mengemudikan mobil balap Mercedes milik Hamilton. Sebaliknya motor Yamaha milik Rossi nantinya bakal dikemudikan oleh Hamilton.

Pada balapan GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi kemarin (20/10), Rossi mengonfirmasi sendiri kabar pertukaran ini.

"Ya, kami sedang berusaha untuk mengatur jadwal pertukaran ini dengan Hamilton. Ini akan jadi sesuatu yang fantastis," ujar Rossi kepada Crash.

"Promotor sedang berusaha mengatur hari di mana Lewis mengendarai Yamaha M1 milik saya dan saya mengendarai Mercedes miliknya. Kami berharap rencana ini bisa terwujud dan tentunya akan sangat keren. Bisa mengendarai mobil F1 rasanya selalu luar biasa."

Untuk menghindari segala resiko, rencana pertukaran ini bakal dihelat ketika musim MotoGP dan F1 resmi berakhir. MotoGP berakhir pada tanggal 17 November nanti di Valencia, Spanyol sementara F1 baru akan berakhir 12 hari sesudahnya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Abu Dhabi dirumorkan menjadi venue yang bakal menggelar pertukaran ini karena tim-tim F1 bakal berada di sana untuk menggelar sesi tes akhir musim. Rossi sendiri juga akan mengikuti suatu ajang lomba balap mobil di sana pada tanggal 14 Desember.

Abu Dhabi menjadi tempat yang paling difavoritkan karena suhunya yang hangat mengingat di Eropa pada bulan Desember sedang terjadi musim dingin.

Artikel Tag: f1, motogp, Lewis Hamilton, Valentino Rossi

1746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini