Rossi Coba Ambil Pelajaran Dari Kecelakaan di Hari Pertama GP Valencia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Nov 2019, 14:45 WIB
Rossi Coba Ambil Pelajaran Dari Kecelakaan di Hari Pertama GP Valencia

Valentino Rossi coba ambil pelajaran dari kecelakaan di hari pertama GP Valencia.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mencoba mengambil hikmah dari kecelakaan yang dialaminya di hari pertama GP Valencia. Dari kecelakaan itu, ia sadar apabila pemilihan ban akan jadi faktor penting dalam menjalani balapan.

Nasib kurang baik memang dialami Rossi ketika mentas di sesi latihan bebas hari pertama. Ia mengalami dua kali kecelakaan sehingga membuatnya tidak bisa mencatatkan waktu tercepat. Rossi otomatis hanya punya waktu di sesi latihan bebas hari kedua untuk mencari settingan yang paling tepat untuk motornya. Beruntung bagi Rossi ia tidak mengalami cedera serius dan masih bisa melanjutkan balapan hingga hari Minggu nanti.

Menanggapi kecelakaan yang ia alami, Rossi tentu kecewa berat karena gagal menunjukkan performa terbaiknya. Akan tetapi, di satu sisi ia juga merasa senang karena dapat memahami satu pelajaran yang penting untuk hari balapan nanti yaitu manajemen pemilihan ban.

“Sangat disayangkan karena sebelum saya kecelakaan saya merasa cukup kuat. Kecepatan motor saya bahkan tidaklah terlalu buruk. Tampaknya kami perlu untuk bekerja keras terhadap motor dan segera memutuskan ban yang tepat,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Untuk sekarang ini, hal yang terpenting adalah mencoba untuk membuat satu putaran yang sangat baik di sesi latihan bebas ketiga dan setelahnya baru kami akan lihat nanti,” tutup rekan setim Maverick Vinales tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-coba-ambil-pelajaran-dari-kecelakaan-di-hari-pertama-gp-valencia
1870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini