banner babe

Rossi Cemas Koleksi Gelar Juaranya Disaingi Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Okt 2019, 23:15 WIB
Rossi Cemas Koleksi Gelar Juaranya Disaingi Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Berita MotoGP: Valentino Rossi merasa khawatir jika Marc Marquez akan melampaui perolehan gelar juara dunia terbanyak di ajang Grand Prix. Saat ini, Rossi tengah menjadi salah satu peraih gelar juara dunia terbanyak dengan koleksi sembilan titel.

Marc Marquez dalam beberapa tahun ini memang tengah dalam tren yang sangat positif lantaran bisa selalu tampil konsisten di barisan depan. Marquez membuntuti Rossi di urutan kedua dengan koleksi delapan gelar juara dunia.

Terakhir kali, titel gelar juara dunia Marquez diraih pada musim ini. Meski MotoGP 2019 belum berakhir, tetapi Marquez telah memastikan diri menjadi juara dunia.

Dominasi Marquez pada musim ini memang begitu luar biasa hingga sukses merebut gelar juara dunia pada seri ke-15 dari 19 balapan. Bahkan dalam setiap balapan, Marquez selalu sukses meraih podium, kecuali satu kegagalan yang terjadi di MotoGP Amerika Serikat.

Rossi pun merasa kagum dengan performa The Baby Alien yang tampil dominan pada tahun ini. Meski memuji kesempurnaan sang rival, tetapi di satu sisi ia juga merasa khawatir jike pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu melampaui rekor gelar juara dunia terbanyak yakni sembilan kali.

“Marc mendominasi tahun ini, seperti yang saya lakukan pada tahun-tahun ketika saya berada dalam kondisi terbaik saya. Ia hanya melakukan kesalahan di Austin, selain dari itu, ia hampir sempurna,” ungkap Marquez dikutip dari laman Speedweek.

“Saya percaya, ia tidak akan memiliki masalah hingga mencapai gelar yang saya miliki. Tetapi pada saat ia mencapai sembilan, saya khawatir dia akan menyusul dengan segera,” pungkas  rider berusia 40 tahun itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, Marc Marquez

3999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini