Rossi Buka Suara, Akui Dirinya Masih Dilema Tentukan Masa Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 21 Mei 2020, 15:05 WIB
Rossi Buka Suara, Akui Dirinya Masih Dilema Tentukan Masa Depan

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi akhirnya mulai buka suara setelah gencar diberitakan soal panasnya pembicaraan dengan Petronas Yamaha SRT. Rossi pun mengaku bahwa ia masih berat memutuskan lanjut balapan atau pensiun musim ini.

Akhir-akhir ini, Bos Tim Petronas SRT, Razlan Razali sering mengeluhkan sikap Valentino Rossi yang hingga sekarang tak mau membuka diskusi secara langsung dengan timnya.

Bahkan Razali juga kerapkali menyindir Rossi agar tidak begitu saja menggantung kejelasan negosiasi tersebut.

Rossi pun akhirnya mengaku bahwa ia masih bingung apakah ia sudah mantap untuk lanjut balapan musim depan atau justru akan pensiun akhir musim ini. Pasalnya, akibat kompetisi yang mandek total membuatnya tak bisa mengevaluasi performa.

Semula pebalap berusia 41 tahun ini berencana ingin mengevaluasi performa di 7-8 seri pertama. Jika terbukti masih kompetitif, maka ia ingin lanjut.

"Rencana awal saya sudah sangat jelas, yakni mengubah beberapa hal dalam tim saya, lalu tunggu sampai musim panas untuk memahami apa saya bisa tampil lebih kompetitif dari tahun lalu. Bagi saya ini sangat krusial. Saya ingin lanjut, tapi hanya jika saya masih kuat," ungkap The Doctor kepada MotoGP.com.

"Sayangnya, dengan situasi sekarang, saya harus ambil keputusan tanpa balapan. Jadi, ini lebih sulit. Kini saya harus lebih banyak berpikir, harus lebih memahami diri lebih jauh, apakah saya masih punya kekuatan dan motivasi yang cukup," lanjutnya.

Sang sembilan kali juara dunia ini pun mengakui bahwa ia sejatinya melihat bahwa bergabung dengan Petronas Yamaha SRT adalah kesempatan yang paling baik. Apalagi mereka bisa menuai kesuksesan meskipun baru satu tahun bergabung di MotoGP.

"Saya punya kesempatan yang baik untuk bergabung dengan Petronas, yang saya rasa mereka tim dengan level tinggi, ini terbukti dari apa yang mereka lakukan dengan Fabio dan Franco tahun lalu. Mereka tim baru, terdiri dari banyak anggota muda, sekaligus banyak orang yang sudah saya kenal baik," ujar Rossi.

"Mereka juga punya sponsor bagus seperti Petronas. Jadi saya rasa ini opsi yang baik, dan kini saya harus ambil keputusan berdasar lubuk hati saya yang paling dalam, bertanya apakah motivasi saya masih cukup untuk melanjutkan karier," tandasnya.

Terlepas dari itu semua, Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, telah menyatakan bahwa Rossi harus menyatakan keputusannya maksimal Juni. Sementara Razali menegaskan bahwa Agustus nanti adalah waktu final untuk mengumumkan susunan pebalapnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Feri sutisna
Feri sutisna
21 Mei 2020 18:06
Menurut aku pindah aja ke superbike, mungkin akan lebih seru disana pamor v46 jadi jaminan meningkatkab WSBK
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa