banner babe

Rossi Bisa Balapan di MotoGP Indonesia Jika Tunda Pensiun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 22 Okt 2019, 23:30 WIB
Rossi Bisa Balapan di MotoGP Indonesia Jika Tunda Pensiun

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi dikabarkan bakal menunda waktu pensiunnya. Jika benar demikian, pebalap Tim Yamaha itu pun berpeluang besar tampil di seri balap MotoGP Indonesia pada 2021 mendatang.

Valentino Rossi sendiri saat ini menjadi pebalap berstatus tertua yang berada di grid MotoGP 2019 mengingat usianya yang telah menginjak 40 tahun. Kendati menjadi pebalap yang paling senior Rossi nampaknya masih enggan memikirkan untuk mengakhiri karier balapnya di tengah ketanguhan para pebalap muda. Sebaliknya, motivasi dan obsesi The Doctor justru semakin bertambah.

Pebalap asal Italia itu setidaknya masih mempunyai kontrak satu musim lagi atau hingga 2020 bersama Monster Energy Yamaha. Sebelumnya, musim 2020 diyakini bakal menjadi musim terakhir Rossi mengingat dia akan mencapai usia 41 tahun pada 16 Februari tahun depan. Pun demikian, spekulasi yang menyebutkan bahwa Rossi akan pensiun pada musim depan dikabarkan tak akan terwujud. Rossi diprediksi akan terus berkompetisi di kelas para raja bersama Yamaha.

Yamaha diyakini akan membuat keputusan terkait kelanjutan kontrak Valentino Rossi paling cepat setelah seri balap GP Italia musim depan. Selain itu menurut media asal Spanyol, Marca, menyatakan bahwa Rossi merasa masih mempunyai kondisi fisik yang cukup baik untuk tampil kompetitif. Keinginan lain Rossi untuk bertahan adalah keputusannya mengganti kepala kru dari Silvano Galbusera menjadi Davide Munoz.

Jika saja Rossi masih membalap hingga 2022 maka dia berpeluang besar untuk tampil di Indonesia yang sudah resmi masuk kalender balap MotoGP untuk musim 2021. Indonesia akan menggelar balapan MotoGP yang akan bertempat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang masih dalam tahap pembangunan. Ia sempat menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya dengan meraih podium dalam dua seri balapan beruntun pada awal musim. Namun setelah meraih hasil impresif tersebut, penampilan Rossi perlahan-lahan mengalami penurunan.

Usai balapan MotoGP Jepang 2019, posisi Rossi pada klasemen sementara pebalap digusur oleh juniornya, Fabio Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha SRT. Rossi sendiri harus turun ke urutan ketujuh dengan koleksi 145 poin, sementara Quartararo naik ke peringkat keenam dengan 163 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, yamaha, MotoGP Indonesia

3321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini