Rossi Bicara Soal Peluang Lorenzo dan Pedrosa Comeback ke MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 22 Feb 2020, 15:50 WIB
Rossi Bicara Soal Peluang Lorenzo dan Pedrosa Comeback ke MotoGP 2021

Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Australia 2013

Berita MotoGP: Valentino Rossi berbicara soal peluang dua mantan rivalnya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, untuk tampil kembali di lintasan balap MotoGP 2021.

Dua pebalap kenamaan MotoGP, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, telah memilih pensiun beberapa waktu yang lalu. Pedrosa memilih gantung helm pada akhir 2018 lalu, sementara Lorenzo menyusul di tahun berikutnya. Keduanya memang diketahui mengalami cedera yang menghambat performanya.

Setelah pensiun, pebalap berjulukan Little Spaniard itu memilih menjadi test rider untuk pabrikan asal Austria, tim Red Bull KTM. Lorenzo juga mengikuti jejak Pedrosa dengan menjadi test rider di tim lamanya, Yamaha terhitung mulai musim 2020 ini. Lorenzo dan Pedrosa telah menjalankan tugasnya dengan turun pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

Penampilan yang ditunjukkan Lorenzo dan Pedrosa pada sesi tersebut turut mendapatkan perhatian dari Valentino Rossi.

The Doctor menilai bahwa kedua mantan pebalap itu sudah kembali menemukan gairahnya tatkala berada di atas motornya masing-masing. Bahkan, Rossi menilai kedua mantan rivalnya itu punya peluang yang cukup besar untuk berada di grid lagi khusunya pada musim 2021 mendatang.

"Jadi mengapa keduanya baik Lorenzo dan Pedrosa untuk kembali? Akan menjadi hal yang bagus untuk melihat mereka lagi. Menurut saya, mereka sudah menemukan gairah untuk berkendara lagi di lintasan balap," ujar Valentino Rossi dilansir dari Motorsport.

Optimisme Rossi akan hal tersebut semakin timbul setelah dia melihat bahwa Lorenzo dan Pedrosa mempunyai usia yang lebih muda darinya.

"Lorenzo mengalami tahun yang sulit, tetapi begitu dia mengendarai motor Yamaha dia tampak diremajakan. Pedrosa mungkin tidak menyukai tekanan dan komitmen pada kejuaraan ini, namun dia suka balapan, mereka berdua lebih muda dari saya, jadi mereka mungkin akan kembali," pungkas Rossi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, dani pedrosa, Jorge Lorenzo, MotoGP 2021

1262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini