Rossi Berpeluang Gabung Petronas SRT, Morbidelli Ingin Taklukkan Sang Guru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Apr 2020, 17:20 WIB
Rossi Berpeluang Gabung Petronas SRT, Morbidelli Ingin Taklukkan Sang Guru

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Franco Morbidelli bakal mendapatkan kesempatan berduet dengan sang guru, Valentino Rossi musim depan, jika The Doctor lanjut balapan dan bergabung ke Petronas Yamaha SRT.

Posisi Rossi di tim Monster Energy Yamaha dipastikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo musim depan. Ia pun mengaku bersedia turun ke tim satelit Yamaha jika masih membalap di MotoGP musim depan.

Jika benar-benar bergabuh dengan tim Petronas SRT, maka Rossi akan berduet dengan anak didiknya yakni Franco Morbidelli.

Menurut alumni VR46 Riders Academy tersebut, kehadiran Rossi di garasi yang sama dengannya akan menciptakan motivasi ekstra agar tampil lebih baik. Meski demikian, rider berusia 25 tahun ini belum mau berkomentar banyak karena kontraknya dengan SRT juga akan habis pada akhir 2020 nanti dan belum ada negosiasi lebih lanjut.

"Jadi partner Vale bakal jadi motivasi ekstra semua orang. Secara umum, bagaimanapun masih sulit membicarakan masa depan, karena tak ada cara untuk mengendarai motor, jadi saya belum bisa membuktikan apakah saya memang layak," ujar Morbidelli kepada GPOne.

Hingga saat ini, ia terhitung baru tiga kali finis di depan Rossi, yakni saat ia finis kelima dan Rossi gagal finis di Assen, kemudian di GP Thailand saat ia finis keenam dan Rossi finis kedelapan di Thailand, dan di GP Jepang meraih posisi keenam sedangkan Rossi gagal finis.

Meski memiliki hubungan yang cukup dekat, Morbidelli pun mengaku ingin benar-benar mengalahkan Rossi dalam duel sengit. Menurutnya ini bakal terasa sangat memuaskan karena berarti ia sukses membekuk seorang sembilan kali juara dunia sekaligus sang mentornya sendiri.

"Mengalahkan Vale jelas bisa memberikan sensasi berbeda, karena pada intinya Anda mengalahkan salah satu pebalap terhebat yang pernah ada. Vale adalah legenda hidup sejati, jadi jika Anda mengalahkannya rasanya bakal sangat memuaskan," tandas rider yang akrab disapa Franky tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Franco Morbidelli, MotoGP 2021

1867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini