Rossi Beri Dovizioso Tempat di Yamaha Jika Tak Dapat Tim Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Sep 2020, 22:20 WIB
Valentino Rossi, Andrea Dovizioso

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Valentino Rossi berharap Andrea Dovizioso bisa menemukan tim baru untuk MotoGP 2021. Bahkan ia beraharap Yamaha memberikan tempat untuk Doviziozo.

Beberapa waktu lalu, tersebar rumor soal Valentino Rossi yang dikabarkan mendadak ingin pensiun pada akhir musim MotoGP 2020 ini. Namun semuanya telah diluruskan pada konferensi pers MotoGP San Marino pada Kamis (10/9)

"Tidak benar saya akan pensiun," ujar Valentino Rossi sebagaimana dikutip dari GPOne. "Situasinya masih sama seperti dua atau tiga pekan lalu, tahun depan 99 persen saya bakal membalap untuk Petronas SRT kendati emang belum ada tanda tangan sampai sekarang" 

Begitu pula dengan Andrea Dovizoso yang turut membantah bahwa ia dikabarkan berpotensi menikung tempat Rossi di skuat satelit Yamaha.

Andrea Dovizioso pun memiliki jawaban serupa. "Saya tidak mendapat tawaran untuk tahun depan," ungkap Dovizioso.

Namun Dovi sendiri kini tak punya banyak pilihan untuk MotoGP 2021. Setelah memilih putus dengan Ducati, rider berusia 34 tahun itu hanya berpotensi mengisi satu slot kosong di tim Aprilia.

Aprilia sendiri kini butuh satu pebalap untuk menggantikan Andrea Iannone yang terkena sanksi larangan balapan akibat kasus dugaan penggunaan doping.

Pun demikian, runner-up MotoGP tiga musim beruntun ini enggan berbicara banyak soal masa depannya. Ia hanya mengatakan bahwa bulan depan akan ada titik terang.

"Saya membuat keputusan saya untuk alasan yang sangat jeals dan saya tahu apa yang saya perlukan untuk menjadi kompetitif," tutur Dovizioso.

"Saya tidak ingin sekadar berlomba. Saya membayangkan sesuatu akan terjadi bulan depan, tetapi untuk sekarang tidak ada tawaran yang nyata," tandasnya.

Pun demikian, Rossi juga berharap Dovi bisa menemukan tempat terbaik untuk membalap di MotoGP 2021 mendatang. Andaikan mentok tak ketemu, The Doctor pun ingin menjadikan Dovizioso sebagai test rider untuk Yamaha.

"Saya pastinya akan menyukai Andrea [sebagai pembalap penguji], saya akan merekrutnya sekarang untuk memilikinya sebagai pembalap penguji," tuturnya.

"Akan tetapi saya berharap dia akan menemukan sebuah motor untuk membalap, dia masih muda," tukas sang juara dunia sembilan kali tersebut.

Dovizioso sendiri bukanlah sosok asing bagi Yamaha, ia pernah membalap dengan tim satelit Yamaha Tech3 bersama Cal Crutchlow pada MotoGP 2012, ia bahkan mampu finis di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 218 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, MotoGP 2021

4015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini