Rossi Beberkan Rahasia Kehebatan Francesco Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 24 Nov 2022, 10:20 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi, menyebut Francesco Bagnaia senang memperhatikan hal secara detail dan mudah bekerjasama dengan pihak manapun.

Beberapa waktu lalu, Francesco Bagnaia sukses menjadi pebalap Italia pertama yang menjadi kampiun MotoGP. Kali terakhir titel MotoGP diraih oleh mentornya, Valentino Rossi, pada 2009 lalu.

The Doctor sendiri termasuk salah satu sosok yang berpengaruh untuknya, terutama karena Bagnaia pernah tergabung dalam VR46 Academy milik Rossi. Sang rider pun beberapa kali mengungkapkannya dalam beberapa kesempatan.

Salah satu bantuan yang diberikan oleh gurunya yakni pemilihan ban. Sebab, Rossi diketahui sangat ahli menentukan strategi balap dengan manajemen ban yang tepat.

Pria berusia 43 tahun itu mengaku senang dapat membantu sang murid. Menurutnya, Bagnaia adalah seorang pebalap top karena ia selalu bekerja hingga detail mudah bekerja sama.

"Dia adalah seorang pebalap yang membuat Anda sangat terlibat dalam detail-detail yang berkaitan dengan pekerjaannya, jadi saya merasa sangat senang bisa membantunya,” ujar Rossi dikutip dari Motosan.

"Itu adalah kehebatan dan kualitas yang dimiliki oleh Pecco. Setiap orang yang bekerja bersamanya melakukan pekerjaan mereka dengan membantunya dalam suasana hati yang lebih senang,” ia menambahkan.

Pria asal Italia tersebut optimistis Francesco Bagnaia bisa melanjutkan kejayaan Italia di kejuaraan MotoGP. Dengan kualitas kuda besi Ducati Desmosedici GP yang sangat baik, ia punya peluang besar untuk terus duduk di takhta juara.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-beberkan-rahasia-kehebatan-francesco-bagnaia
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini