Rossi Bahagia Lihat Pedrosa dan Lorenzo Tetap Berkiprah di MotoGP Sebagai Test Rider

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Feb 2020, 00:13 WIB
Rossi Bahagia Lihat Pedrosa dan Lorenzo Tetap Berkiprah di MotoGP Sebagai Test Rider

Valentino Rossi senang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bisa kembali ke lintasan balap.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi mengaku senang bisa melihat dua kompatriotnya yaitu Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo kembali ke lintasan balap. Walaupun hanya berstatus sebagai test rider, tetapi hal tersebut dianggap cukup baik untuk mengekspresikan passion besarnya akan dunia balap.

Pedrosa sendiri sejatinya sudah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim lalu. Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut kemudian menerima tawaran dari tim KTM untuk menjadi pebalap penguji. Hal yang sama juga terjadi kepada sosok Jorge Lorenzo. Lorenzo yang sempat mengakhiri karier balapnya bersama Honda di akhir musim lalu akhirnya kembali lagi ke paddock. Bukan sebagai pebalap reguler, ia sepakat untuk menerima jabatan sebagai pebalap penguji dari Yamaha.

Menanggapi kembalinya dua pebalap tersebut, Rossi merasa begitu senang. Pasalnya, ia bisa kembali melihat dua sosok pebalap senior bisa tetap berkiprah di ajang MotoGP walaupun dengan status yang lebih rendah. “Saya melihat Dani mengendarai dan saya menyadari bahwa ia cepat seperti yang saya ketahui, tetapi KTM juga membaik. Ia bisa memulai balapan lagi dan ia lebih muda dari saya. Sebenarnya, ia dan Lorenzo memang bisa kembali,” ucap Rossi.

“Senang melihat mereka ketika melakukan semua ini demi mengendarai motor. Jorge keluar dari tahun-tahun yang sulit, tetapi ia berhasil mendapatkan Yamaha, dan ia telah diremajakan. Dani tidak mau terlibat dalam komitmen dan tekanan dalam balapan kejuaraan, tetapi keduanya senang naik motor. Mereka lebih muda dari saya, tetapi akhirrnya kini mereka bisa kembali,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dani pedrosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-bahagia-lihat-pedrosa-dan-lorenzo-tetap-berkiprah-di-motogp-sebagai-test-rider
3116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini