Rossi Atau Stoner, Begini Jawaban Dari Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 29 Mar 2020, 21:23 WIB
Rossi Atau Stoner, Begini Jawaban Dari Marquez

Marc Marquez lebih memilih Valentino Rossi daripada Casey Stoner.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez lebih memilih untuk menjagokan Valentino Rossi ketimbang Casey Stoner. Satu hal yang mendasari pilihan Marquez tersebut adalah jumlah gelar dari kedua pebalap.

Tidak bisa dipungkiri jika Rossi dan Stoner sama-sama punya kemampuan yang luar biasa di atas kuda besi masing-masing. Ketika diberikan pertanyaan mengenai siapa yang terbaik, Marquez sempat bingung untuk menjawabnya. Namun, ia akhirnya memilih Rossi karena memiliki jumlah gelar yang lebih banyak. The Doctor mampu mengoleksi tujuh gelar di kelas MotoGP, sementara Stoner hanya bisa mengantongi dua gelar saja.

Kehebatan seorang pebalap memang tidak bisa murni diukur dari gelar saja, tetapi setidaknya jumlah gelar tersebut menggambarkan betapa hebatnya kemampuan Rossi di lintasan balap. “Rossi lebih baik untuk gelar juara. Pada akhirnya, Anda selalu melihat gelar dan penghargaan. Tapi Stoner adalah keturunan hewan asli yang punya bakat hebat untuk keluar dan mencapai batas dengan cepat,” ucap Marquez.

Jika melihat secara statistik angka, cukup masuk akal jika jumlah gelar Rossi jauh lebih banyak daripada Stoner. Rossi sendiri telah mentas di kelas MotoGP sejak tahun 2000 dan masih aktif membalap hingga sekarang. Sementara itu, Stoner hanya mengarungi kompetisi MotoGP selama enam tahun saja. Pebalap asal Australia itu terjun di tahun 2006 dan mendadak mengumumkan pensiun pada tahun 2012.

Artikel Tag: motogp 2020, Marc Marquez, Valentino Rossi, Casey Stoner

6794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini