Rossi Anggap Yamaha Tidak Punya Kecocokan Dengan Trek di Red Bull Ring

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Agu 2019, 14:45 WIB
Rossi Anggap Yamaha Tidak Punya Kecocokan Dengan Trek di Red Bull Ring

Valentino Rossi menganggap Yamaha akan susah tampil kompetitif di GP Austria.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengatakan apabila motornya tidak punya kecocokan dengan karakteristik Sirkuit Red Bull Ring di Austria. Ia kemudian menjadi pesimistis bisa tampil maksimal di hari Minggu mendatang.

Rossi sendiri memang berhasil mencatatkan waktu yang tergolong apik di sesi latihan bebas pertama. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut mampu menjadi yang terbaik di posisi kelima. Namun, Rossi merasa bahwa motor Yamaha miliknya sudah tidak bisa dipaksa untuk tampil lebih cepat lagi. Hal ini mengingat trek di Red Bull Ring punya jalur lurus yang begitu panjang. Sementara, YZR-M1 milik Yamaha tidak punya akselerasi yang tergolong kuat untuk beradu cepat di jalanan yang lurus.

“Untuk kami, lintasan ini sulit karena memiliki trek lurus yang panjang dan pada saat yang sama Anda harus mempercepat sangat serius di mana-mana di tepi ban. Jadi ban belakang sangat ditekan,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Itulah sebabnya kami menderita di sini dalam beberapa tahun terakhir bukan hanya karena lemah di trek lurus, tetapi juga karena kita terlalu banyak memakai ban belakang. Musim ini, sepertinya kita punya cengkeraman yang lebih baik pada konsumsi ban berkat elektroniknya. Karena itu kita bisa mengendarai kecepatan yang lebih konsisten,” tutup rekan setim dari Maverick Vinales ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-anggap-yamaha-tidak-punya-kecocokan-dengan-trek-di-red-bull-ring
3370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini