banner babe

Rossi Anggap Pemilihan Ban Akan Pengaruhi Jalannya Balapan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Jun 2019, 17:59 WIB
Rossi Anggap Pemilihan Ban Akan Pengaruhi Jalannya Balapan

Valentino Rossi anggap pemilihan ban akan sangat penting untuk balapan di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi menyebut bahwa pemilihan ban akan sangat krusial untuk menentukan hasil balapan di GP Catalunya mendatang. Sebab, pemilihan ban yang cocok akan membuat pebalap dapat melahap Sirkuit Catalunya dengan baik.

Rossi sendiri memang sudah menunjukkan performa impresif sejak latihan bebas. Ia kemudian meneruskan tren positifnya tersebut hingga memasuki sesi kualifikasi. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor ini mampu mengamankan posisi kelima dan berpeluang besar untuk dapat memetik hasil yang juga apik di hari balapan. Namun, Rossi enggan jemawa terlebih dahulu dan akan memfokuskan diri khususnya untuk proses pemilihan ban.

Ia akan mencari komposisi yang tepat agar dapat membuat motornya tampil lebih kencang lagi di trek. Dengan keunggulan yang dimiliki oleh Yamaha saat ini, Rossi berharap ia mampu memanfaatkannya dengan baik dan setidaknya menjadi pemenang untuk pertama kali di pagelaran MotoGP musim ini. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah sangat haus akan kemenangan di balapan saat ini.

“Sekarang yang harus dipikirkan adalah terkait pemilihan ban, baik itu untuk bagian depan dan juga belakang. Pemilihan ban merupakan hal yang sangat penting karena semua orang telah banyak mengkombinasikan jenis ban yang berbeda. Jadi kami perlu berpikir dengan baik dan memahami apa pilihan yang terbaik untuk kami,” ucap Rossi ketika diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

5353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini