Rossi Akui Yamaha Sudah Kalah Saing di Papan Atas

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Jun 2019, 21:33 WIB
Rossi Akui Yamaha Sudah Kalah Saing di Papan Atas

Valentino Rossi anggap Yamaha sudah sulit bersaing dengan tim papan atas.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengklaim bahwa saat ini timnya sudah kesulitan bersaing di papan atas MotoGP. Beberapa hasil di seri-seri terakhir menggambarkan betapa sulitnya Yamaha dapat menandingi tim-tim yang bahkan dapat dikatakan medioker.

Dari semua balapan yang telah dilakoni selama ini, Yamaha memang belum pernah mencatatkan kemenangan sama sekali. Pencapaian terbaik mereka hanyalah menempati posisi kedua dimana Rossi yang mencapai itu di GP Amerika Serikat lalu. Seiring berjalannya waktu, performa Yamaha bukannya membaik malah justru semakin menurun. Kini, mereka harus bertengger di peringkat ketiga klasemen konstruktor usai kalah cukup jauh dari Ducati dan Honda.

Menanggapi hal itu, Rossi menyadari bahwa kemampuan motornya saat ini memang jauh dari kata memuaskan. Motornya dapat dikatakan sudah kalah bersaing dengan tim-tim yang masih kelas menengah seperti Pramac Ducati, LCR Honda, dan Suzuki Ecstar.

“Saya pikir terjadi pada 2016, 2017, 2018 dan juga sekarang. Bagi saya itu karena lawan kami membawa banyak barang baru dan mereka membutuhkan beberapa balapan untuk set-up,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Biasanya kami lebih siap di awal karena kami mencoba banyak komponen terbaik. Kami menggunakan keunggulan ini di awal karena yang lain tidak siap. Tapi setelah itu, ketika yang lain memperbaiki masalah, kami justru kesulitan,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

5345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini