Rossi Akui Tes Qatar Berjalan Lebih Buruk Dari Tes Sepang

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Feb 2020, 21:46 WIB
Rossi Akui Tes Qatar Berjalan Lebih Buruk Dari Tes Sepang

Valentino Rossi heran dengan hasil buruk di tes pramusim Qatar.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengakui apabila performanya di tes pramusim Qatar memang kurang memuaskan. Hasil tes di Losail masih lebih buruk dibandingkan tes pertama di Sepang.

Dalam tes pramusim di Negeri Jiran, Rossi sejatinya tampil cukup baik dengan menjadi yang tercepat kelima secara keseluruhan. Ia juga hanya terpaut 0,192 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai pebalap tercepat kala itu. Sayangnya, penampilan apik Rossi tidak bisa diteruskan pada tes di Qatar. Rossi harus tercecer di peringkat 12 dengan hasil yang kurang memuaskan.

Hasil ini jelas membuat Rossi kecewa karena harusnya ia dapat menunjukkan kecepatan yang lebih baik. Apalagi, persiapan menuju balapan perdana sudah semakin dekat dan ia harus merasa lebih klop dengan kuda besi miliknya. Ia sendiri heran mengapa tes di Malaysia berjalan jauh lebih baik daripada tes di Qatar.

“Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Di Malaysia sangat panas, Sepang adalah trek yang menuntut ban, tetapi semuanya berjalan dengan baik. Sebaliknya, di sini, di Qatar, saya memiliki lebih banyak masalah. Kami memiliki sekira 10 hari untuk bekerja dan menganalisis data,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Di antara dua tes, lebih baik bagi saya di Malaysia. Bukan hanya karena saya finis di posisi lima besar, tetapi juga karena saya memiliki kecepatan yang cepat. Di sini, saya sedikit lebih jauh di belakang,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

2512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini