Rossi Akui Terkesan dengan Cara Francesco Bagnaia Geber Motor Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Okt 2021, 22:50 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku terkagum-kagum dengan sang murid, Francesco Bagnaia, karena mampu tampil impresif saat mengendarai motor Ducati Desmosedici GP.

Francesco Bagnaia sukses meraih pole position ketiganya secara beruntun dan merupakan yang keempat sepanjang musim 2021 pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat. Pebalap berusia 24 tahun itu berhasil mewujudkan pole dari dua gelaran sebelumnya menjadi kemenangan.

Valentino Rossi, yang merupakan mentor Bagnaia di VR46 Riders Academy, mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh anak didiknya itu dalam dua gelaran terakhir sangat menakjubkan. Ia pun mengaku gembira melihat rider yang akrab disapa Pecco itu mampu tampil baik diatas motor Ducati Desmosedici GP miliknya.

“Tentang Pecco, dia sangat mengesankan. Ini pole ketiganya secara beruntun dengan lap yang luar biasa. Dia dalam kondisi yang sangat bagus,” kata Rossi dikutip dari Motorsport.com.

“Sangat menyenangkan melihatnya mengendarai motor. Sangat menyenangkan karena dia mengendarai Ducati pada level tertinggi,” imbuhnya.

“Sudah lama sekali saya tidak melihat Ducati memiliki performa seperti ini. Jadi, saya sangat senang untuk Pecco,” ia melanjutkan.

Hasil kualifikasi yang ditorehkan Francesco Bagnaia di COTA menjadikannya sebagai pebalap asal Italia pertam yang mampu mencetak tiga pole position secara berturut-turut sejak terakhir lagi dicatatkan oleh Valentino Rossi pada 2009 lalu. Ia juga menjadi rider Ducati pertama yang mencapai prestasi tersebut semenjak dilakukan oleh Casey Stoner pada 2008.

Bagnaia pun mengaku sangat gembira karena mampu mengalahkan rekor yang dibuat oleh mentornya.

“Ini menandakan saya mendapatkan tiga pole secara beruntun!” ucap Bagnaia.

“Jadi, saya senang tapi rasanya itu tidak mengubah banyak hal. Kami di sini hanya untuk mencoba membuat kejuaraan tetap terbuka dan posisi terbaik untuk start adalah pole position, kami berhasil meraihnya lagi. Tapi, saya pikir itu tidak mengubah banyak hal,” jelasnya.

Mengenai komentar yang dilontarkan oleh Rossi yang menyebut dirinya mampu mengendarai motor Ducati dengan sangat baik, hal tersebut rupanya disebabkan oleh perubahan mental dan membuat motor Desmosedici GP lebih sesuai dengan gaya balapnya.

“Ketika saya berada di MotoGP bersama Ducati, saya selalu terjatuh. Feeling saya terhadap motor tidak pernah bagus, dan saya terus berusaja menekan, tapi gaya balap saya tidak sesuai dengan Ducati,” ujar Bagnaia.

“Di Moto2, saya selalu melaju cepat di tikungan kecepatan tinggi dan Anda bisa melakukan pengereman keras karena ban belakang selalu sliding,” ia menambahkan.

“Ketika saya tiba di MotoGP pada tes pertama, saya cukup cepat. Namun, itu karena saya melakukan time attack. Itu sesuatu yang saya pelajari, karena di MotoGP, para pebalap besar tak pernah melakukan time attack saat tes, terlepas itu pengujian pertama,” ungkapnya.

“Saya juga mengadaptasi motor Ducati agar melaju dengan baik di tikungan kecepatan tinggi, karena motor kami tidak terlalu cepat di pertengahan tikungan. Tetapi, tahun ini kami melakukan pekerjaan yang bagus dan sekarang motor lebih cocok dengan gaya saya,” tutup rekan setim Jack Miller itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-akui-terkesan-dengan-cara-francesco-bagnaia-geber-motor-ducati
1485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini