Rossi Akui Punya Feeling Lebih Baik Saat Melaju di Barcelona

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Jun 2019, 13:35 WIB
Rossi Akui Punya Feeling Lebih Baik Saat Melaju di Barcelona

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Menuntaskan hari pertama dengan hasil yang cukup menjanjikan, Valentino Rossi merasa punya feeling yang lebih baik saat menjalani MotoGP Catalunya ketimbang seri sebelumnya di Italia.

Valentino Rossi bertolak ke Barcelona dengan bekal catatan buruk di MotoGP Italia, usai gagal total mulai kualifikasi hingga gagal finis saat balapan. Namun saat turun ke lintasan pada hari pertama, Rossi nampaknya sudah menemukan feeling yang bagus dengan motor YZR-M1.

Hal itulah yang kemudian mengantar Valentino Rossi selalu berada di posisi 10 besar pada dua sesi Free Practice dan hasil gabungan kedua FP tersebut.

Rossi pun kini menempati posisi ketujuh dalam hasil gabungan, posisi itu diamankan The Doctor setelah berhasil mencatatkan waktu lap di urutan kesembilan dengan 1 menit 41,190 detik pada FP1, kemudian ia mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 40,520 detik pada FP2.

Rossi bahkan untuk sementara ini mampu menggungguli rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di urutan kesembilan pada hasil gabungan FP1 dan FP2.

"Ya, hasilnya tidak terlalu buruk, terutama setelah Mugello,"  ujar Rossi seperti dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Saya punya perasaan yang lebih baik dengan motor dan saya lebih cepat. Kami bekerja dengan baik sejak pagi, situasi trek sedikit sulit untuk semua pembalap karena gripnya berkurang dibanding tahun lalu.”

"Pada akhirnya, kami melakukan aksi time attack dan saya berada di P7, saya ada di 10 besar dan ini adalah targetnya. Tentu kami masih perlu bekerja keras, target pada FP3 adalah tetap berada di 10 besar dan langsung menembus Q2," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, motogp catalunya

2952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini