Rossi Akui Puas dengan Peningkatan Performa Motor Yamaha M1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Feb 2020, 13:10 WIB
Rossi Akui Puas dengan Peningkatan Performa Motor Yamaha M1

Valentino Rossi melakoni tes pramusim MotoGP 2020, Qatar.

Berita MotoGP: Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas dengan pengembangan motor baru YZR-M1 yang ia tunggangi pada tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar.

Pada hari pertama di tes pramusim Qatar, Valentino Rossi mencatat waktu lap tercepatnya yakni 1 menit 54,876 detik. Hasil tersebut membuat The Doctor bisa menempati posisi ketujuh.

Meskpun tak masuk posisi lima besar, torehan waktu yang dibukukan pebalap berusia 41 tahun ini hanya terpaut 0,414 detik dari rider tercepat, Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Rossi pun semakin percaya diri dengan performa motornya lantaran ia mampu menemukan ritme yang cukup konsisten sepanjang hari pertama dengan motor anyarnya tersebut.

"Ini adalah hari yang positif karena kami mengkonfirmasi apa yang kami lihat di Sepang. Pada akhirnya saya finis di urutan ketujuh, tetapi sepanjang hari saya cukup konsisten dan memiliki ritme yang bagus," kata Rossi dilansir dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

The Doctor yakin bahwa motor Yamaha YZR-M1 versi 2020 ini mengalami kemajuan dibandingkan pendahulunya. Meski begitu, pebalap asal Italia itu menilai ia masih harus meningkatkan performanya untuk menjadi pemenang.

"Untuk merebut kemenangan, saya harus sedikit lebih cepat, mungkin 0,2 atau 0,3 detik saat hot lap, juga dengan ritme saya. Beberapa pembalap sedikit lebih cepat daripada saya, sehingga kami harus terus berusaha," ujarnya meneruskan.

Tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Senin (24/2) malam waktu setempat.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

4113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini