Rossi Akui Merasa Iri dengan Kelebihan Luca Marini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Mar 2020, 08:05 WIB
Rossi Akui Merasa Iri dengan Kelebihan Luca Marini

Valentino Rossi dan Luca Marini.

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengakui bahwa sang adik, Luca Marini, mempunyai kelebihan yang membuat dirinya merasa iri.

Valentino Rossi dan Luca Marini merupakan salah satu pasangan kakak beradik yang berkiprah di ajang balap grand prix selain duo Marc dan Alex Marquez, serta Aleix dan Pol Espargaro.

Meskipun Rossi saat ini berada di kelas utama sementara Marini berada di kelas Moto2. Jika berbicara soal prestasi dan pengalaman di MotoGP, Rossi memang jauh lebih unggul ketimbang sang adik tiri yang terpaut usia 18 tahun itu.

Saat Marini lahir pada 10 Agustus 1997, Rossi sudah dalam perjalanan menuju gelar juara dunia pertamanya di ajang motor grand prix.

Meskipun demikian, Rossi pun juga mengaku iri dengan kelebihan yang dimiliki oleh Luca Marini.

"Adik saya Luca sangat cerdas dan dingin, itu yang membuat saya iri dengannya. Dia orang yang sangat pendiam, faktanya kami memanggilnya Si Pebalap dari Rusia, Marinovic," ujar Rossi dalam wawancara dengan Sky Sport Italia.

Rossi sendiri mengakui bahwa dirinya masih bisa merasa gugup setiap kali akan menghadapi balapan.

"Saya juga orang yang tenang, tetapi dia lebih tenang daripada saya. Sebelum balapan, bahkan setelah 20 tahun melakoninya, saya agak tegang tetapi dia tidak," tutur Rossi.

Luca Marini pun digadang-gadang bakal tampil di MotoGP. Kendati demikian, cita-cita untuk meraih gelar juara dunia Moto2 sebelum naik ke kelas premier masih membuat Marini belum mantap mengambil keputusan.

Marini hingga saat ini telah mengumpulkan tiga kemenangan sepanjang kariernya. Dia hampir meraih kemenangan keempat saat GP Qatar 2020 namun gagal karena masalah ban. Rossi pun yakin bahwa Marini bisa meraih kesuksesan.

"Saya menasihatinya agar percaya dengan diri sendiri, berlatih, dan melakukan yang terbaik karena dia bisa meraih prestasi penting," ucap Rossi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha, Luca Marini

2283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini