Rossi Akui Lebih Mudah Pertimbangkan Pensiun Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 29 Mei 2020, 17:20 WIB
Rossi Akui Lebih Mudah Pertimbangkan Pensiun Musim Ini

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku bahwa ia lebih mudah memutuskan untuk pensiun ketimbang memikirkan untuk tetap lanjut balapan di musim depan.

Rossi saat ini tengah bingung dengan masa depan kariernya di MotoGP, apakah ingin tetap lanjut balapan atau memilih pensiun akhir musim ini.

Pertimbangan tersebut diambil The Doctor menyusul performanya yang kurang baik dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu, performa tersebut menurun pada paruh musim kedua MotoGP 2019. Meskipun ia sempat mengawali musim dengan dua hasil podium dan status sebagai pebalap Yamaha terbaik, Rossi justru melempem hingga tak pernah lagi finis tiga besar.

Alhasil, Rossi harus rela kalah poin dari dua pebalap Yamaha lain, Maverick Vinales (Monster Energy) dan bahkan Fabio Quartararo (Petronas SRT), pada akhir musim.

Rossi pun kini semakin kurang percaya diri untuk memperpanjang kontraknya bersama Yamaha. Alhasil, ia harus rela tergusur dari tim pabrikan oleh Fabio Quartararo.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menilai bahwa Rossi sebaiknya menunda masa pensiunnya. Jarvis berpendapat bahwa legenda balap seperti Rossi tak sepantasnya mengakhiri karier di tengah kekacauan akibat pandemi covid-19.

Namun Rossi sendiri punya pendapat lain. Menurutnya, ia akan lebih mudah baginya untuk pensiun pada tahun ini. The Doctor juga khawatir perpisahan dengan para penggemar akan menambah kesedihannya ketika memutuskan mengakhiri karier sebagai pembalap.

"Sejujurnya, bagi saya pensiun di tengah situasi covid-19 ini memiliki sisi positif," tutur Rossi dalam wawancaranya dengan BT Sports.

"Akan tetapi ini menjadi hari yang menyedihkan ketika saya pensiun, bagi saya pribadi. Jadi tidak ada hal yang bagus, saya tidak mengharapkan hal positif ketika saya pensiun."

"Saya melihat akan ada kesedihan yang besar. Jadi jika saya bisa melakukannya tanpa kehadiran penggemar, tanpa orang-orang di sekitar saya, itu akan lebih mudah," imbuhnya.

Pandemi virus corona memaksa MotoGP untuk menggelar balapan secara tertutup demi meminimalisir potensi penyebaran virus. Selain itu, MotoGP juga memberlakukan pembatasan jumlah kru dan staf dari setiap tim yang ikut serta.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini