Rossi Akui Kehadiran Kepala Kru Barunya Turut Mendongkrak Performanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Sep 2020, 15:35 WIB
Rossi Akui Kehadiran Kepala Kru Barunya Turut Mendongkrak Performanya

Valentino Rossi dan kepala krunya, David Munoz.

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku mendapat angin segar selama kompetisi MotoGP 2020 berkat kinerja kepala kru barunya, David Munoz.

Valentino Rossi harus melakukan perombakan susunan krunya demi demi mendongkrak performanya yang mengalami pasang surut dalam beberapa musim terakhir.

David Munoz pun dipilih Rossi untuk menjalankan peran yang sebelumnya dipegang oleh Silvano Galbusera.

Munoz bukanlah sosok yang asing bagi Rossi, ia telah bekerja di tim besutan Rossi di kelas Moto2 yaitu Sky Racing Team VR46.

Rider berjuluk The Doctor itu menilai bahwa David Munoz memberikan angin segar ke dalam box-nya.

"Pada musim panas tahun lalu, saya memahami bahwa kami membutuhkan sebuah perubahan," ujar Rossi seperti dilansir dari Motorsport-Total.

"David Munoz bisa banyak mengajari saya, ini sebuah cara kerja yang berbeda, kami membutuhkan angin segar. Jadi kami mengganti kepala kru dan mencoba dengan seseorang yang lebih muda dari kelas Moto2 dan belum mempunyai pengalaman di MotoGP," tandasnya.

Rossi secara terang-terangan mengaku senang dengan pendekatan Munoz ketika berada di dalam paddock.

"Saya suka pendekatannya karena hal tersebut telah berhasil di Moto2 dan saya suka itu lantaran saya juga merasa lebih nyaman," imbuhnya.

"Di Jerez, kami telah mengubah sesuatu yang mampu membuat perasaan saya menjadi lebih baik lagi, saya merasa menikmati setiap sesi balapan akhir pekan itu," tutur Valentino Rossi.

The Doctor pun akhirnya mampu mengakhiri puasa podiumnya ketika meraih posisi ketiga dalam balap MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez.

"Saya berhasil kembali ke podium setelah melewati waktu yang lama, ini adalah sebuah fase sulit, jadi ini adalah perasaan yang hebat," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

5882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini