Robert Kubica Dipastikan Gabung Alfa Romeo Sebagai Pebalap Cadangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jan 2020, 16:20 WIB
Robert Kubica Dipastikan Gabung Alfa Romeo Sebagai Pebalap Cadangan

Robert Kubica

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah keluar dari tim Williams, Robert Kubica dipastikan bakal mengikuti kompetisi Formula 1 musim 2020 sebagai pebalap cadangan tim Alfa Romeo.

Robert Kubica musim lalu baru saja menjalani comeback ke F1 menjadi pebalap bersama Williams setelah absen dari dunia balap akibat kecelakaan parah pada 2011 silam.

Namun perjalanannya selama satu musim tak berjalan mulus, bersama Williams ia sering kali hanya bisa finis di papan bawah. Meski sukses mempersembahkan satu-satunya poin bagi tim di F1 2019, Kubica selalu kalah bersaing dari rekan setimnya, George Russel dalam kualifikasi.

Ia pun memutuskan untuk pergi pada akhir musim setelah tidak dapat meraih hasil yang diharapkan. Kubica mencoba peruntungannya di F1 musim 2020 dengan bergabung dengan tim Alfa Romeo Racing. Sebelum memastikan diri bergabung dengan Alfa Romeo Racing, Kubica sempat dikaitkan dengan Haas dan Racing Point.

Pebalap asal Polandia itu tidak datang sendirian. Namun dengan dukungan dari perusahaan migas asal Polandia, ORLEN, yang bakal menjadi co-sponsor tim tersebut musim depan.

"Alfa Romeo Racing ORLEN adalah tim yang memiliki tempat khusus di hati saya dan akan menyenangkan melihat wajah-wajah yang saya kenal," ujar Kubica.

Alfa Romeo Racing memang bukan tim yang asing bagi Robert Kubica. Di tim itulah Kubica melakoni debut di ajang balapan jet darat. Kubica tercatat membela tim asal Swiss itu yang saat itu masih bernama Sauber pada 2006-2009. Kubica sejatinya cukup diperhitungkan saat itu, bahkan ia pernah mencatat satu kemenangan.

Kubica sendiri akan menjadi pebalap cadangan Alfa Romeo Racing. Sementara susunan pebalap utama masih dihuni Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi.

Artikel Tag: robert kubica, Alfa Romeo, f1 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/robert-kubica-dipastikan-gabung-alfa-romeo-sebagai-pebalap-cadangan
3640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini