RNF Racing Butuh Pebalap Muda, Rekrut Raul Fernandez Bisa Jadi Pilihan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 15 Jul 2022, 04:30 WIB
Raul Fernandez

Raul Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Raul Fernandez dinilai telah memenuhi kriteria sebagai kandidat pebalap baru RNF Racing, yang akan bekerja sama dengan Aprilia mulai MotoGP 2023.

Raul Fernandez mengalami kesulitan pada tahun debutnya di MotoGP. Hal tersebut disebabkan karena ia terlalu cepat dipromosikan oleh KTM. Selain itu sang pebalap menggeber motor RC16 yang kurang kompetitif.

Alhasil, Fernandez berada di urutan paling buncit pada klasemen pebalap. Pemuda asal Spanyol itu baru mencetak lima poin setelah finis P15 di MotoGP Catalunya dan P12 di MotoGP Jerman.

Meski begitu, terdapat sisi positif dari pencapaian tersebut. Ia mampu terlibat persaingan di papan tengah.

Raul Fernandez pun menegaskan bahwa dirinya enggan kembali ke Moto2 usai dianggap gagal bersinar di MotoGP. Sementara itu tim yang ia perkuat, Tech3, mengisyaratkan untuk mendepaknya.

Sementara itu Aprilia mengonfirmasi tengah mencari pebalap muda berpengalaman untuk mengisi kursi di tim satelit RNF Racing. Menilik dari persyaratan ini, Fernandez bisa menjadi kandidat kuat.

“Ya, saya hanya membenarkan kalau kami menginginkan pebalap muda yang mencetak sukses di MotoGP dan berpengalaman di kelas ini. Kami juga menginginkan rookie dan pebalap muda dengan pengalaman sedikit di MotoGP,” ujar bos Aprilia, Massimo Rivola, dilansir dari Speedweek.com.

“Kami memantau bursa pebalap dan tidak terburu-buru. Kami juga harus memperhatikan pada rencana bisnis dan anggaran untuk tim satelit. Pilihan pebalap tidak masalah untuk kami,” ia mengimbuhkan.

“Itu kenapa saya tidak memiliki malam di mana kurang tidur. Namun, ada satu hal yang membuat saya khawatir, kami mesti membangun struktur untuk tim satelit. Kami bekerja untuk itu,” jelasnya.

Selain Fernandez, kabarnya Miguel Oliveira juga masuk dalam daftar pebalap baru RNF Racing. Pria asal Spanyol itu gagal mencapai kesepakatan dengan Gresini Racing dan enggan kembali ke tim satelit Tech3.

Artikel Tag: Raul Fernandez, MotoGP 2022, aprilia, ktm, Tech3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rnf-racing-butuh-pebalap-muda-rekrut-raul-fernandez-bisa-jadi-pilihan
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini