Rivola Optimistis Iannone Sudah Diperbolehkan Membalap di GP Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 15 Feb 2020, 21:50 WIB
Rivola Optimistis Iannone Sudah Diperbolehkan Membalap di GP Qatar

Bos Aprilia yakin Andrea Iannone sudah bebas skorsing di GP Qatar.

Berita MotoGP : CEO Aprilia yaitu Massimo Rivola mengaku optimistis jika kasus doping yang menimpa Andrea Iannone dapat terselesaikan sebelum balapan perdana di GP Qatar nanti. Artinya, Iannone diyakini sudah bisa kembali ke lintasan balap pada tanggal 8 Maret mendatang.

Hingga saat ini, masa depan Iannone di ajang MotoGP musim 2020 memang masih abu-abu. Sidang yang dilakukan pada awal bulan Februari lalu masih belum bisa menghapuskan tuduhan doping kepada pebalap berkebangsaan Italia tersebut. Iannone juga sudah absen pada tes pramusim di Sepang dan kemungkinan besar masih akan menepi pula di tes pramusim Qatar.

Walaupun persiapan menuju musim reguler sudah semakin dekat, Rivola sendiri mengaku tidak begitu cemas dengan masa depan Iannone. Pengacara sang pebalap sudah membawa tes rambut dimana menunjukkan jika Iannone tidak terkontaminasi oleh zat-zat terlarang. Jika proses banding berlangsung cepat, harusnya Iannone sudah diperbolehkan membalap di GP Qatar nanti.

“Saya sedikit santai mengenai peluang Andrea (Iannone) kembali, walau santai sebenarnya bukanlah kata yang tepat untuk saat ini. Saya kecewa dia dinyatakan bersalah dan dia harus membayar sesuatu hal yang tidak dia perbuat,” ucap Rivola saat diwawancara.

“Kami saat ini sangat membutuhkannya, terlebih motor yang kami buat (untuk MotoGP 2020) adalah motor yang berdasarkan saran dari dirinya. Dia menginginkan motor yang jauh lebih baik saat berada di tikungan dan lebih halus di semua titik. Seperti yang dia rasakan di Suzuki. Kami jelas dirugikan karena absennya dia,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini