Rins Tertawa Komponen Motornya Dicuri Oleh Marshal

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 07 Mei 2019, 16:07 WIB
Rins Tertawa Komponen Motornya Dicuri Oleh Marshal

Aksi Marshal Sirkuit Jerez Yang Mencuri Komponen Motor Alex Rins / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, justru merasa terhibur melihat ulah seorang Marshal di Sirkuit Jerez yang mencuri komponen kecil motor GSX-RR pada balapan GP Spanyol akhir pekan kemarin.

Setelah sukses menyelesaikan lomba dengan keluar sebagai runner-up, pebalap asal Spanyol tersebut berhenti sejenak di pinggir trek untuk melakukan selebrasi dengan para fans kampung halamannya itu.

Saat Rins asyik berselebrasi dengan para fans, seorang Marshal tertangkap kamera sedang melepaskan pita penahan dari master silinder rem di motor milik Rins dan kemudian measukkan pita tersebut ke dalam sakunya.

Tindakan kurang terpuji tersebut diunggah oleh banyak orang di sosial media dan sontak menjadi viral di dunia maya. Ketika ditanya apakan Rins melihat 'aksi pencurian' tersebut, pebalap 23 tahun itu justru menertawakannya.

"Ya, saya sudah melihatnya. Saya tidak punya kata-kata untuk mendefinisikannya. Komponen itu adalah penutup tangki minyak rem pada setang motor saya," terang Rins.

“Saya yakin itu sudah ada di Wallapop [situs belanja di Spanyol yang menjual barang-barang bekas] dan mereka mematok harga sekitar 1.000 euro (16 juta rupiah)."

“Komponen itu tertulis 'Rins' dan '42'. Jika saya menemukannya di internet, saya akan membelinya. Saya rela menukarnya dengan penahan lutut milik saya,” pungkas Rins.

Identitas Marshal pencuri komponen tersebut sudah diketahui staf Circuito de Jerez – Angel Nieto. Bahkan sang Marshal pun sudah diminta untuk mengembalikan komponen yang dicurinya tersebut kepada Suzuki.

Ada-ada saja ya.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki Ecstar, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rins-tertawa-komponen-motornya-dicuri-oleh-marshal
2931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini