Rins Sebut Joan Mir Pantas Rebut Titel Juara Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Sep 2021, 23:40 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins menilai rekan setimnya, Joan Mir, pantas merebut gelar juara dunia MotoGP 2021 meski butuh usaha keras dan keberuntungan untuk keajaiban Quartararo.

Alex Rins meyakini bahwa rekan setimnya, Joan Mir harus bekerja keras untuk mengungguli rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Selain itu, ia menyebut Mir juga membutuhkan keberuntungan serta keajaiban untuk bisa memenangi sisa balapan musim ini.

Saat ini persaingan perebutan titel juara dunia MotoGP 2021 menempatkan dua orang kandidat, yakni Fabio Quartararo dan Joan Mir. Mereka kini masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua klasemen pebalap.

Quartararo kini sedang memimpin klasemen usai mengumpulkan 206 poin. Sementara itu, Mir telah mengoleksi 141 poin, tertinggal hingga 65 angka dari rider asal Prancis itu. Jadi, jika ia ingin memangkas jarak dengannya, bisa dipastikan Mir harus berusaha keras untuk memenangkan semua balapan yang tersisa di MotoGP 2021.

Namun, hal itu tersebut tentunya tak akan berjalan mudah. Banyak pihak menjagokan Fabio Quartararo sebagai peraih titel juara dunia pada akhir musim nanti. Tetapi Alex Rins mempunyai pendapat yang berbeda.

Rider Suzuki Ecstar itu menilai Mir masih memiliki peluang untuk mengalahkan Quartararo dan mempertahankan gelar juara dunianya. Bahkan, jika tandemannya itu menemukan keajaiban di sisa musim ini, Rins menilai Mir akan tetap pantas disebut sebagai seorang juara.

“Saya tidak tahu apakah itu akan menjadi keajaiban atau tidak. Tapi, itu akan menjadi sesuatu pantas,” ucap Alex Rins, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Kini keajaiban Joan Mir layak dinantikan sampai akhir musim nanti. Pasalnya, setelah MotoGP 2021 menggelar 12 seri balapan, ia belum pernah menapaki tangga podium utama. Sementara itu Quartararo sudah merebut lima kemenangan.

Artikel Tag: joan mir, Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rins-sebut-joan-mir-pantas-rebut-titel-juara-lagi
1159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini