Rins Sadar Marquez Mulai Terancam dengan Kehadirannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Jun 2020, 11:35 WIB
Rins Sadar Marquez Mulai Terancam dengan Kehadirannya

Alex Rins bersaing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Alex Rins mengaku bahwa Marc Marquez mulai memberikannya serangan mental saat dirinya dianggap jadi ancaman bagi rider peraih titel juara dunia delapan kali tersebut.

Rins sadar Marquez mulai memperhitungkannya sebagai rival sejak keduanya berduel pada MotoGP Republik Ceko di Brno pada 2019. Kala itu, Rins sempat mengungguli Marquez meskipun akhirnya Rins hanya bisa finis di urutan keempat.

Rins kemudian sukses mengalahkan Marquez dalam MotoGP Inggris dalam duel sengit yang memaksa The Baby Alien harus puas finis di posisi kedua.

Sebelumnya, pebalap Suzuki ini mengungkapkan bahwa Marquez sangat handal dalam memberikan tekanan secara mental kepada rider yang dianggapnya sebagai ancaman.

"Rivalitas kami sangat tinggi, terutama pada 2019 karena kami punya banyak momen berduel di sirkuit," ujar Rins dilansir dari laman Crash.net.

"Saat dia finis di depan saya, saya akan merasa marah dan ingin mengalahkannya. Sebaliknya, saat saya menang pada MotoGP Inggris, Marquez sangat marah,"  ujar Rins.

Pun demikian, Rins tak keberatan dengan situasi seperti ini. Menurutnya ini justru menjadi bukti bahwa ia telah menunjukkan peningkatan performa hingga berada di level yang sama dengan Marquez.

"Saya senang dengan situasi ini. Artinya saya melakukan pekerjaan dengan baik. Marc pembalap luar biasa. Kalau dia menganggap saya rival, berarti saya sudah selevel dengannya," pungkas Rins.

Artikel Tag: Alex Rins, Marc Marquez, motogp

1519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini