Rins Merasa Layak Bersaing Untuk Gelar Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Feb 2020, 18:07 WIB
Rins Merasa Layak Bersaing Untuk Gelar Juara Dunia

Alex Rins merasa yakin bisa bersaing merebut gelar juara dunia musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins merasa jika dirinya sudah cukup layak dan kompeten untuk bersaing merebut gelar juara di musim 2020 mendatang. Meski sulit, Rins yakin karena dirinya sudah menunjukkan performa yang cukup bagus pada musim lalu.

Perjalanan Rins di tahun 2019 memang masih dapat dikatakan baik. Rekan setim dari Joan Mir tersebut mampu meraih dua kemenangan impresif tepatnya di GP Amerika Serikat dan GP Inggris. Tidak main-main, kemenangan yang diraih Rins tersebut didapatkan setelah mengalahkan dua pebalap hebat seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez. Satu hal yang mungkin masih kurang dari penampilan Rins adalah konsistensi performa yang kerap naik turun.

Dengan evaluasi yang sudah dilakukan pada liburan musim dingin, Rins merasa jika semua kelemahannya sudah dapat diatasi dengan cukup baik. Rins menjadi lebih percaya diri untuk bisa bersaing menuju tangga juara dunia. Hal tersebut memang tidak akan berjalan dengan mudah mengingat banyak pebalap yang juga turut berkembang, tetapi Rins siap mengerahkan kemampuan terbaiknya di setiap balapan yang dilakoni.

“Hasil kami pada 2019 adalah berkat kerja keras kami pada 2018. Jelas target kami adalah gelar dunia, jadi kami harus terus berkembang. Jika tekun, kami bisa melakukan hal-hal hebat. Saat melakukan kesalahan, saya tahu cara mengetahuinya, seperti saat memahami masalah motor,” tutur Rins.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins

999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini