Rins Mengaku Sempat Ragu Bisa Torehkan Waktu Tercepat di Tes Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 23 Feb 2020, 12:29 WIB
Rins Mengaku Sempat Ragu Bisa Torehkan Waktu Tercepat di Tes Qatar

Alex Rins sempat tidak percaya bisa torehkan waktu tercepat di tes pramusim Qatar hari pertama.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengaku sempat tidak percaya diri bisa menorehkan waktu tercepat di tes pramusim Qatar hari pertama. Rins tidak yakin karena suhu dan kelembapan Sirkuit Losail kurang mendukung untuk bisa tampil kompetitif.

Melakoni tes di Qatar memang menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap. Selain kondisi cuaca yang berbeda dari benua lain, titik kelembapan di trek juga menjadi faktor yang tidak bisa diremehkan. Hal itu juga menjadi kekhawatiran utama Rins ketika mencoba motor barunya pada tes pramusim hari pertama. Beruntung, ia mampu mengatasinya dengan baik dan berhasil menorehkan waktu tercepat di antara semua pebalap.

Menanggapi penampilan apiknya itu, Rins sempat tidak percaya. Pasalnya, kondisi awal yang tidak bersahabat membuatnya pesimis bisa mencapai prestasi demikian. “Saya melakukan serangan tepat pada akhir hari, hanya untuk melihat bagaimana kelanjutannya. Saya tidak begitu percaya diri karena suhu dan kelembapan sedikit turun, tetapi pada akhirnya itu berjalan dengan baik. Saya dapat atur waktu tercepat,” ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami mencoba banyak hal hari ini dan melakukan banyak perbandingan, sehingga membuat saya merasa senang. Kami akan melanjutkan pekerjaan seperti ini,” tukasnya. Rins sendiri tidak boleh jemawa mengingat tes pramusim masih ada di hari kedua dan hari ketiga. Ia harus bisa menjaga konsistensi dari performanya.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins

838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini