Rins Masih Sedih Harus Jalani Balapan Tanpa Penonton

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jul 2020, 21:02 WIB
Rins Masih Sedih Harus Jalani Balapan Tanpa Penonton

Alex Rins masih kecewa balapan musim 2020 digelar tanpa penonton.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengaku masih sedih ketika harus menjalani musim 2020 tanpa kehadiran penonton. Baginya, penonton adalah esensi penting dalam satu balapan dan bisa mempengaruhi mental seorang rider.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP memang terpaksa menggelar balapan musim ini tanpa penonton. Pandemi Virus Corona yang tak kunjung hilang membuat Dorna khawatir jika memaksakan penonton untuk masuk ke area sirkuit. Daripada membatalkan musim secara total, Dorna akhirnya mengambil opsi ini untuk kebaikan semua pihak. Lagipula, balapan juga masih bisa disaksikan dari layar televisi.

Keputusan ini kemudian dikomentari langsung oleh Rins. Rins paham betul pertimbangan utama yang dimiliki Dorna dalam mengatur jadwal baru musim 2020, akan tetapi Rins tidak bisa menutupi rasa kecewanya ketika tahu balapan harus digelar tanpa kehadiran penonton. Padahal, penonton kerap memberikannya semangat ketika sudah lemas dan tidak yakin bisa meraih hasil bagus.

“Pasti akan sulit (balapan tanpa penonton). Bagi saya di tes pramusim kami sudah berkendara tanpa banyak penggemar di tribun. Akan tetapi, balapan akan sangat sulit karena ketika Anda berada di Grand Prix (GP) Anda biasanya dapat melihat tribun penuh dengan orang,” ucap Rins saat diwawancara.

“Jika mereka membuat balapan seperti ini, itu untuk keselamatan, tapi yang pasti akan aneh di sesi latihan bebas pertama dan kedua untuk melihat siapa pun. Sejujurnya, itu lebih baik (daripada balapan virtual),” pungkas rekan setim Joan Mir ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins

1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini