Rins Klaim Sudah Kantongi Cara Mengalahkan Marquez

Penulis: Senja Hanan
Minggu 31 Mei 2020, 16:30 WIB
Rins Klaim Sudah Kantongi Cara Mengalahkan Marquez

Pebalap andalan Suzuki, Alex Rins. (Foto: Twitter/MotoGP)

Berita MotoGP: Alex Rins berambisi untuk mengalahkan Marc Marquez lagi pada MotoGP 2020. Pebalap andalan Suzuki tersebut mengaku sudah mengantongi cara untuk mengalahkan sang juara bertahan.

Sebagaimana diketahui, pebalap Repsol Honda itu adalah salah satu pebalap yang selalu tampil konsisten untuk meraih kemenangan setiap balapan. Jadi, Rins tak heran Marquez mampu menjuarai MotoGP dalam beberapa musim terakhir.  Namun, tak adanya pebalap yang bisa tampil konsisten menjadikan pebalap yang dijuluki The Baby Alien tersebut semakin berjaya di balapan MotoGP tersebut.

“Marc (Marquez) memiliki pengalaman dengan Honda. Dia tahu batas maksimalnya dan sejauh mana dia bisa melaju. Apakah ada yang bisa mengalahkannya? Saya tidak tahu,” ungkap Rins, sebagaimana diberitakan Speedweek,

Bahkan, Rins pun sempat mengakui beberapa kali mengalahkan Marquez. Dia mampu mengungguli Marquez saat balapan di MotoGP Inggris 2019. Saat itu, Rins berhasil mengalahkan Marquez di tikungan terakhir untuk merebut kemenangan di Sirkuit Silverstone

Namun, karena ia tidak bisa konsisten, alhasil saat kompetisi berakhir Marquez-lah yang selalu keluar menjadi juara dunianya. Sedangkan Rins harus puas finis di peringkat keempat pada klasemen pebalap. Jadi, mampu tampil konsisten menjadi target utama Rins di MotoGP 2020 nanti.

“Mungkin saya pernah mengalahkannya di Sirkuit Silverstone (MotoGP Inggris 2019), namun saya tak tahu apakah ada pebalap yang konsisten bisa mengalahkannya,” lanjut pebalap kelahiran Barcelona, Spanyol tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Alex Rins, Marc Marquez

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini